L’Oréal Kembali Hadirkan Program Hair & Skin Research Grant 2022

Kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin Indonesia (PERDOSKI) dan Universitas Indonesia

3

L’Oréal telah berkomitmen dalam mendukung dan memajukan sains di Indonesia agar para peneliti Indonesia dapat mewujudkan ide-ide penelitian mereka. Bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin Indonesia (PERDOSKI) dan Universitas Indonesia untuk kembali menghadirkan program filantropi “Hair and Skin Research Grant 2022”. Program ini adalah program pemberian dana hibah enelitian terkait rambut dan kulit bagi para penelitian dan dermatology, di mana tahun ini adalah tahun kedua program ini. Dilaksanakan di Indonesia, program ini memberikan jumlah dana hibah sebesar 375 juta rupiah bagi 5 tim pemenang.

Dari kegiatan ini sudah terpilih 5 pemenang yang diumumkan dalam konferensi pers pada 20 September 2022 yang dihadiri oleh Junaid Murtaza, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia; Dr. Michèle Verschoore, Medical Director L’Oréal Research, Innovation and Technologies; Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV, Ketua Umum PERDOSKI; Ahmad Gamal, S.Ars., M.U.P., Ph.D, Direktur Direktorat Inovasi dan Science Techno Park Universitas Indonesia; seluruh dewan juri dan kelima tim pemenang.

Image : L’Oréal Indonesia

Junaid Murtaza selaku Presiden Direktur L’Oréal Indonesia mengatakan, “Kami di L’Oréal percaya bahwa sains adalah pendorong inovasi. Berlandaskan komitmen untuk menciptakan kecantikan yang menggerakkan dunia, L’Oréal konsisten melakukan program untuk memajukan dunia sains dan penelitian di Indonesia. Program filantropi ‘Hair & Skin Research Grant’ menjadi salah satu bukti bahwa kami senantiasa mendukung para peneliti,” tuturnya.

Dalam program ini, antusias peserta sebanyak 29 proposal yang melalui proses penjurian yang ketat. Dean juri menentukkan pemenang berdasarkan kriteria: value ana significance, scientific quality, originality, dan feasibility. Diharapkan dari terpilihnya 5 tim pemenang ini dapat memberikan sumbangsih nyata dalam peningkatan kualitas perawatan rambut dan kulit yang dihadapi masyarakat sehari-harinya di Indonesia dan dunia.