Klamby Akan Tampil Pertama Kali di London Fashion Week 2022

Membawa koleksi tenun bulu sutra garut yang menawan

22

Brand lokal Indonesia, Klamby siap tampil secara resmi ke London Fashion Week 2022 pada 20 September 2022 mendatang. Ini adalah kali pertama modest fashion Indonesia yang membawakan koleksi busana di panggung London Fashion Week 2022. Hal ini menambah daftar prestasi fesyen Indonesia di kancah internasional.

Nadine Gaus selaku Founder Klamby, mengatakan “Klamby adalah modest fashion pertama yang akan tampil ke London Fashion Week 2022. Ini menjadi prestasi Indonesia di kancah internasional.”

Dalam pencapaian ini, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan juga ikut mengapresiasi dan memberi dukungan.

Image : Dok. Redaksi

Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan RI, mengatakan “Indonesia bisa membuktikan eksistensinya di ajang bergengsi, salah satunya dengan menampilkan Klamby di London Fashion Week. Kunci dari kesuksesan ini adalah kolaborasi dari berbagai pihak. Pemerintah Indonesia mendukung kegiatan ini dan bisa menjadi peluang besar.”

Sudah 10 tahun berkarya, Klamby ingin berkontribusi besar terhadap modest fashion. Lolosnya Klamby ke LFW menjadi pencapaian besar untuk modest fashion. Faktor lolosnya Klamby adalah karena DNA secara brand lokal Indonesia sangat kuat, dan sudah memiliki toko. 

Klamby on London Fashion Week 2022 juga didukung oleh berbagai pihak, diantaranya Tokopedia, Wardah, Epson Indonesia, dan Harpers Bazzar. Dengan visi yang sama ingin memajukan industri lokal ke kancah internasional, berbagai pihak ini berkolaborasi mendukung kegiatan bergengsi ini. 

Klamby telah mempersiapkan koleksi Spring/Summer 2023 yang bertajuk ‘The Tuder Rose’. Istilah ini dianggap sebagai salah satu simbol Kerajaan Inggris sekaligun mengenang kepergian Ratu Elizabeth II. Dari 50 persen koleksi tersebut berbahan khusus dari tenun bulu sutra garut yang berpotensi besar untuk berkembang secara internasional dari warnanya yang berani dan terbuat dari natural fiber. Klamby juga mengusung Diversity dan Inclusivity dalam koleksinya.

Image : Dok. Redaksi

Klamby membawa muse dari public figure di Indonesia, seperti Raisa, Tantri Namirah, dan Patricia Gouw. Alasan dipilihnya 3 orang ini karena Klamby mengusung konsep modest fashion yang cocok dikenakan oleh berbagai profesi.