Kandungan Sehat Buah Belimbing

Buah lezat yang kaya akan manfaat

9

Belimbing merupakan buah lezat yang memiliki banyak nutrisi dan mengandung antioksidan. Kandungan yang rendah kalori tetapi tinggi serat dan vitamin C sangat bermanfaat untuk tubuh. Beberapa orang yang sedang diet baik untuk mengonsumsi belimbing yang dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi pada buah belimbing dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Berikut kandungan manfaat belimbing untuk kesehatan.

  1. Kaya Vitamin B dan Vitamin C
    Buah belimbing adalah sumber vitamin B, vitamin C, dan asam galat. Vitamin dan mineral ini sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Mereka juga membantu dalam meningkatkan kesehatan rambut Anda dan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV.
  1. Tinggi Serat
    Belimbing memiliki serat larut yang sangat penting untuk kelancaran fungsi sistem pencernaan. Selain serat larut, belimbing juga mengandung serat makanan tidak larut yang mencegah penyerapan kolesterol pada lapisan usus sehingga menguragi risiko masalah jantung dan obesitas.
  1. Rendah Kalori dan Gula
    Belimbing sangat ideal bagi mereka yang sedang diet karena rendah kalori dan rendah karbohidrat yang mengandung kadar gula yang rendah. Buah belimbing ukuran sedang setidaknya memiliki berat 100 gram dengan kandungan lebih sedikit ari 6 gram karbohidrat dan 3 gram gula.
  1. Tinggi Antioksidan
    Tingginya kadar antioksidan yang ada dalam belimbing memberikan sifat anti-peradangan yang membantu meringankan gejala gangguan peradangan pada kulit seperti psoriasis dan dermatitis.
  1. Kandungan Asam Folat
    Kandungan riboflavin dan asam folat membantu mengatur metabolisme Anda. Belimbing kaya akan serat makanan sehingga membantu pembentukan massal dan buang air besar yang lancar. Belimbing sangat ramah usus, membersihkan racun dan bakteri dalam usus, membantu penyerapan nutrisi dan meningkatkan kesehatan pencernaan.