Jepang Bebas Visa, Yuk Melipir Ke Padang Pasir Tottori

Kabar gembira nih Scarflover, Jepang kembali buka bebas visa bagi turis mulai 11 Oktober 2022. Pernyataan ini disinyalir oleh keputusan Perdana Menteri Fumio Kishida pada Kamis (22/9/2022), setelah hampir 2,5 tahun pembatasan ketat COVID-19.

Pemerintah Jepang juga akan meluncurkan program diskon perjalanan nasional, yang telah ditangguhkan karena penyebaran infeksi COVID-19.

Peluang ini jangan sampai terlewatkan ya Scarflover. Anda bisa mencoba berlibur dengan ambience ala Timur Tengah di negeri Sakura, yaitu Bukit Pasir Tottori atau biasa dikenal Tottori Sakyu.

Bukit pasir yang terletak tepat di luar pusat kota dan merupakan objek wisata paling terkenal di Tottori. Hamparan pasir yang membentang sekitar 16 kilometer dari pantai di sepanjang Laut Jepang dan memiliki lebar hingga dua kilometer dan tinggi 50 meter,bagian dari Taman Nasional Sanin Kaigan.

Bukit pasir telah ada selama ribuan tahun yang berasal dari pasir Sungai Sendaigawa. Kemudian tersapu ke laut dan akhirnya diendapkan kembali di sepanjang pantai oleh arus laut. 

Area wisata utama terbentang sepanjang setengah kilometer antara pusat pengunjung dan laut. Para pengunjung juga akan dimanjakan pemandangan indah ke pantai. 

Image: japan-guide.com

Scarflover tidak perlu jauh-jauh ke Mesir, di Bukit Pasir Tottori, Anda bisa merasakan sensasi naik kereta unta dan kuda atau mencoba paralayang atau sandboarding (variasi snowboarding). 

Image: japan-guide.com

Usai menikmati bukit pasir, jangan lupa mampir ke The Sand Museum, Sebuah museum unik yang menampilkan patung pasir besar oleh seniman dari seluruh dunia. 

Pameran biasanya berubah setiap tahun dan berlangsung dari pertengahan April hingga awal Januari tahun berikutnya. Setiap pameran memiliki temanya sendiri, biasanya negara atau wilayah. Pada tahun 2022 dan 2023, pameran berlangsung selama satu setengah tahun dari 30 Juli 2022 hingga 3 Januari 2024, dan tema pameran adalah Mesir.