Jakarta Fashion Week 2023 Berkolaborasi dengan Lembaga Ekonomi Kreatif Korea Selatan

Ada dua brand busana asal Korsel.

41

Pekan mode Jakarta Fashion Week 2023 (JFW 2023) akan berlangsung selama sepekan pada 24-30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, dengan 4-5 peragaan fashion yang imersif setiap hari. 

Jakarta Fashion Week 2023 berkolaborasi dengan  lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan, yaitu Korea Content Creative Agency (KOCCA). Nantinya, KOCCA akan memperkenalkan dua fashion brand asal Korea Selatan, yaitu Doucan dan Saint Ego. 

Menurut berita yang disiarkan Antara, Doucan adalah jenama busana perempuan premium dari desainer Choi Chunghoon, sementara Saint Ego adalah jenama pakaian pria dari desainer Kim Young Hoo. 

Sebaliknya, KOCCA juga akan memperkenalkan fashion Indonesia ke publik Korea Selatan lewat karya-karya dari Monique Natalia Soeriaatmadja dari Soe Jakarta dan Anandia Putri Harahap dari IKYK di Fashion Code 2023 pada tanggal 6-8 Oktober. 

Image: saintego (Instagram)

Sementara itu, Monique berharap tahun ini akan bertemu dengan banyak buyer di Negeri Ginseng. Dia akan membawa belasan tampilan untuk koleksi Spring Summer 2021 dengan sentuhan tenun yang didesain khusus dari Pekalongan dan Yogyakarta. 

Tak hanya itu, JFW juga menghadirkan pop-up retail space berupa Fashionlink di Atrium Level 2 PIM 3, Dewi Luxe Market di Atrium Ground Floor PIM 3, serta dapat diakses secara daring melalui laman Fashionlink dalam e-commerce Lazada.