Yuk Jelajahi 3 Tempat Main Mountain Bike Terbaik di Indonesia

Mountain bike merupakan olahraga bersepeda sambil menjelajahi destinasi wisata. Kegiatan ini cukup diminati karena dikenal menantang namun menyenangkan.

Ilustrasi perempuan bersepeda, Image: Freepik

Bagi Scarflover yang ingin mencicipi adrenalin mountain bike, berikut 3 tempat terbaik mountain bike di Indonesia, menurut www.kemenparekraf.go.id , antara lain:

  1. Cihuni, Tangerang
    Setiap trek bersepeda di Cihuni memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.
    Contoh, trek Cihuni Hill Park 1 yang terletak di sebuah bukit di Desa Cijantra atau familier dikenal dengan Gunung Batu.
    Meski jalurnya tergolong tidak terlalu panjang, namun bersepeda di Cihuni cukup menguras energi, karena treknya berliku dan penuh tanjakan serta turunan bersambung.
  2. Cisaruni, Garut
    Berlokasi di Garut, Jawa Barat, trek Cisaruni menyuguhkan keindahan pemandangan alam khas perkebunan teh yang menyegarkan mata.

    Scarflover harus siapkan energi saat menjajal trek ini, karena jarak tempuh trek mountain bike di Cisaruni mencapai lebih dari 30 kilometer. Ditambah lagi, trek Cisaruni memiliki variasi medan tanjakan dan turunan yang menegangkan.

  3. Wonogondang, Yogyakarta
    Wonogondang di kawasan lereng Gunung Merapi identik dengan trek mountain bike yang unik karena sebagian terbentuk dari proses alami. Dikenal menantang dan memiliki pemandangan indah, trek Wonogondang sudah sering digunakan sebagai venue kejuaraan nasional maupun internasional. Salah satunya sebagai tempat kejuaraan ASEAN MTB Cup Seri II 2015.

Itu dia beberapa lokasi terbaik untuk bermain mountain bike. Menurut Scarflover, trek mana nih yang paling menantang?

Baca juga  Rekomendasi Tempat Bersepeda di Candi Borobudur
Translate »