Tips Terhindar dari Air Mineral Kemasan Palsu

Memilih Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang asli dan terjamin

14

Maraknya air mineral kemasan palsu di Cirebon beberapa waktu silam sangat merugikan warga sekitar. Pasalnya air mineral adalah kebutuhan penting yang selalu dicari. Jangan sampai salah memilih Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang palsu karena berdampak juga pada kesehatan jika sampai dikonsumsi. Untuk itu berikut tips buat Scarflover supaya tidak pilih AMDK palsu.

  1. Pastikan Keamanan Segel
    Setiap kali kita membeli AMDK selalu pastikan segel dari pabrik masih aman. Jangan ada yang terkelupas ataupun sudah dibuka. Curigai jika segel tersebut rusak.
  2. Isi Kemasan
    AMDK asli memiliki desain logo yang asli. Tulisan yang jelas dan tidak blur. Terdapat pula QR code yang memungkinkan konsumen untuk mengecek keaslian BPOM dari pemerintah.
  3. Air Tidak Beraroma
    Ketika AMDK dibuka, air yang ada di kemasan tidak memiliki aroma, tampak bening, tidak berbusa, tidak ada rasa kesat dan terasa terasa segar ketika diminum.
  4. Kode Produksi
    Ketika membeli AMDK, selalu perhatikan kode produksi dengan teliti. Pastikan terdapat tulisan kode BB (Best Before) atau tanggal kedaluwarsa pada kemasan. Tulisan kode BB terdiri dari tanggal, bulan dan tahun. Pilih produk yang tidak kedaluwarsa untuk menjamin kesehatan tubuh.