SBY Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI di Malaysia

Pada penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 di KBRI Kuala Lumpur (17/8/22), KBRI Kuala Lumpur menyelenggarakan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 bertempat di halaman depan KBRI KL.

Pada kesempatan ini, KBRI mendapat kehormatan atas kehadiran Bapak Presiden RI ke-6 Prof. Dr. Dr. (HC). H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta mantan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II serta rombongan. Keberadaan Presiden SBY di Kuala Lumpur bertepatan dengan rangkaian acara beliau memberikan kuliah umum atas undangan Universiti Kebangsaan Malaysia.

Menukil dari kemlu.go.id, upacara dipimpin oleh Bapak Duta Besar RI LBBP Hermono dengan partisipasi peserta dari unsur para staf KBRI, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, perwakilan Persatuan Pelajar Indonesia di Malaysia serta perwakilan dari sejumlah organisasi masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur.

Baca juga  Yogyakarta Siapkan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Pada kesempatan sambutan di acara syukuran HUT RI, Presiden RI ke-6 menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Upacara Bendera di KBRI Kuala Lumpur yang membanggakan, rapi, hikmat, tertib dan megah. Presiden SBY mengajak untuk meningkatkan semangat juang, persatuan yang tinggi, tekad yang kuat untuk “do our best for our country” melalui semangat HUT RI.

Presiden SBY menilai, pelaksanaan diplomasi yang dilaksanakan oleh KBRI dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada melalui peningkatan hubungan kedua negara serta dukungan berbagai organisasi masyarakat dan lapisan masyarakat Indonesia di Malaysia.

Baca juga  PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang
Image: Dok. KBRI Kuala Lumpur

Bapak Hermono menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak SBY pada rangkaian acara Upacara Bendera dan menggarisbawahi peran KBRI dalam upaya memberikan layanan dan pelindungan bagi WNI di Malaysia dengan berbagai upaya solusi atas kompleksitas permasalahannya.

Pada acara syukuran, Dubes RI menyerahkan potongan tumpeng kepada Bapak SBY sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran beliau yang menjadi keistimewaan tersendiri dalam pelaksanaan Upacara HUT RI di Kuala Lumpur.

Rangkaian pelaksanaan Upacara Bendera dan syukuran berlangsung dengan lancar, hikmat dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.​

Translate »