Road To JMFW 2023 Fashion Show & Dialog

Pada Jumat, 23 Agustus 2022 diadakan acara Fashion Show road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023, Fashion Show & Dialog berfashitajuk “From Local Wisdom to Global Inspiration” yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama berbagai pihak antara lain Mustika Ratu, Yayasan Putri Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan sejumlah fesyen ternama Indonesia.

Image: Dok. Redaksi

Acara tersebut mengangkat produk lokal menuju industri fesyen global, seperti yang dikatakan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Pada acara tersebut beliau menyampaikan bahwa “Dengan potensi keragaman budaya, kearifan lokal, serta sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia, kita tidak hanya mampu menginspirasi dunia, namun juga dapat menguasai pasar global. Beragam kain tradisional Indonesia dengan nilai filosofis menjadi sumber kreativitas bagi para desainer dan pelaku usaha fesyen muslim Indonesia yang tidak dimiliki negara lain. Inilah yang menjadi kunci untuk mewujdukan Indonesia sebagai sebagai kiblat fesyen muslim dunia di tahun 2024,” tegas Mendag Zulkifli Hasan.

Baca juga  Keindahan Budaya Makassar melalui Koleksi 'Selayar' Ria Miranda

Mendag Zulkifli Hasan juga menjelaskan, potensi pasar fesyen muslim dan modest fashion sangat besar. Ada dua yang mendorong agar kiprah Indonesia harus lebih besar lagi di sektor fesyen muslim dan modest fashion. Pertama, populasi muslim dunia setara 25 persen total populasi dunia. Pada 2060, jumlahnya diprediksi meningkat menjadi 30 persen populasi global. Kedua, daya beli produk modest fashion meningkat 6,1 persen dalam empat tahun terakhir dan diperkirakan terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan jumlah konsumen/populasi.

Baca juga  Virtual Fashion Show Modest Fashion ISEF 2020 Memasuki Rangkaian Terakhirnya

Acara Road to JMFW 2023 Fashion Show & Dialog menampilkan pagelaran busana delapan jenama fesyen muslim kebanggaan Indonesia yaitu Kami, Ria Miranda, IKYK, Ivan Gunawan, Nada Puspita, Wearing Klamby, Khanaan, serta ButtonscarvesxBenang Jarum.

Translate »