Potret Anggun Busana Pernikahan Mutiara Baswedan

Dari akad hingga resepsi kenakan busana serba dinamis namun tetap anggun

28

Baru saja digelar resepsi pernikahan putri Gubernur Anies Baswean, Mutiara Baswedan dengan mempelai lelaki Ali Shaleh Ahlluraiby. Beberapa busana yang dikenakan oleh Mutiara dari berbagai desainer menambah kesan elegan pada acara pernikahannya.

Image: handsbyjeje (Instagram)

Diawali pada prosesi lamaran, Mutiara Baswedan mengenakan kebaya berwarna merah marun dengan detail mutiara dan ekor gaun yang panjang. Dipadukan dengan songket keemasan menambah kesan mewah.

Image: leovir_ (Instagram)

Adapun sesi prewedding pada pasangan Mutiara dan Ali yang bertemakan adat Jawa.  Mutiara memakai kebaya kutu baru bermaterial bludur berwarna hitam. Sederhana namun terkesan manis sekali.

Image: naura_wedding (Instagram)

Pada perayaan malam henna atau henna night, Mutiara terlihat mengenakan gaun mewah berwarna hijau sage dari Thacha. Terpancar sekali aura positif dari sang pengantin.

Image: archangelachelasea (Instagram)

Selanjutnya pada prosesi akad nikah, Mutiara mengenakan kebaya adat Yogyakarta karya desainer Didiet Maulana. Kebaya liliy berwarna putih dipadukan dengan kain Sido Mukti batik tulis.

Image: erickthohir (Instagram)

Pada resepsi pertama Mutiara mengenakan kebaya kutu baru berwarna pink atau rose gold yang sangat elegan. Ditambah hiasan paes pengantin jawa yang terlihat menawan sekali dipandang.

Image: sarahmuhammadmahri (Instagram)

Gaun pernikahan yang dikenakan Mutiara kali ini adalah rancangan Putra Menteri Prabowo Subianto, Didiet Hediprasetyo. Gaun putih dengan aksen slit pada lengan dan potongan kerah cheongsam.

Image: marlenehariman (Instagram)

Busana yang satu ini dikenakan Mutiara pada resepsi kedua. Gaun pink bermotif batik ditambah hiasan headpiece di kepala, terlihat sederhana dan anggun.

Image: ganjar_pranowo (Instagram)

Pada resepsi kedua, Mutiara mengenakan gaun mewah berkilau pernak-pernik dari Khanaan Bride.