OSC 2022 Sediakan Beasiswa hingga S2

Wujud kontribusi Online Scholarship Competition OSC 2022 untuk generasi muda meraih kesempatan pendidikan

43

Kompetisi Beasiswa Online atau Online Scholarship Competition 2022 bersama Medcom.id resmi dibuka pada 8 Agustus 2022. Sebanyak 539 beasiswa jenjang S1 dan 80 beasiswa jenjang S2 dengan nilai total 45 miliar rupiah disiapkan untuk para generasi muda Indonesia.

Tercatat OSC sudah menggandeng 27 perguruan tinggi swasta dan negeri yang bekerja sama sebagai mitra dari program beasiswa ini.  Perguruan tinggi dari wilayah Jakarta, Tangerang, Cikarang, Bandung, Purwokerto, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Padang, Lampung, Medan, Makassar.

Program kolaborasi antara Medcom.id dengan perguruan tinggi swasta dan negeri sebagai penyedia beasiswa ini diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan Pendidikan yang merata untuk seluruh putra/I Indonesia.

“Pendidikan harus diusahakan, dengan program beasiswa ini salah satu kontribusi Perguruan Tinggi Swasta PTS dalam meningkatkan kualitas SDM,” ujar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan selaku Rektor Universitas Tarumanegara.

Dengan OSC, peserta tidak perlu datang ke kampus untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. OSC mempersingkat proses seleksi dengan metode Online, pendaftaran dan test tahap awal dilakukan melalui sistem online. Setelah lulus seleksi, para peserta beasiswa juga diberikan try out online yang akan diselenggarakan mulai bulan Oktober 2022.