Menikmati Panorama Alam di Gunung Bromo

Yuk Scarflover! Kita berlibur ke destinasi wisata terbaik di Jawa Timur, yaitu Gunung Bromo. Gunung berapi yang masih aktif ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Nama Bromo berasal dari nama dewa utama dalam agama Hindu, Brahma. Selain kaya soal historisnya, Gunung Bromo juga menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata.

Anda bisa menyewa mobil jip untuk menyambangi Bukit Cinta, Widodaren, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Sabana. Kisaran harga sewa mobil jip mulai dari Rp 600.000,- hingga Rp 1.250.000,- namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca juga  Pasca Benca Gempa Jawa Timur, Korban Meninggal 8 Orang dan Banyak Kerusakan Bangunan

Berikut beberapa tempat terbaik saat Anda menyambangi Gunung Bromo versi Wonderful Indonesia, antara lain:

  1. Pasir Berbisik
    Image: Wonderful Indonesia

    Hamparan pasir hitam luas yang membentang mengelilingi pegunungan. Lokasi ini banyak diburu untuk foto instagenik, foto pre-wedding dan latar film. Scarflover disarankan datang di atas pukul 9 pagi untuk merasakan sensasi awan yang bergerak dari tebing Kaldera Bromo

  2. Bukit Cinta, Bukit Mentigen
    Image: Wonderful Indonesia

    Scarflover bisa berburu panorama matahari terbit melalui jalur pendakian Bukit Cinta, Bukit Mentigen, dan Penanjakan. Nah, supaya tidak ketinggalan sunrise-nya, Anda wajib di tempat pada pukul 05.30 WIB.

  3. Danau Ranu Kumbolo
    Image : Wondeful Indonesia

    Air danau yang terletak di tengah-tengah lembah ini akan merefleksikan taburan bintang di langit malam. Ranu Kumbolo menyediakan camping selama dua hari satu malam terbagi dua, yaitu: paket open trip seharga Rp 950.000,- per orang dan paket privat berkisar Rp 1.550.000,- hingga Rp 2.750.000,- per orang.

Baca juga  5 Negara yang Jadi Tempat Bulan Madu Terfavorit
Translate »