Bangga! Batik Tampil di Resort Collection Korea Selatan

Perancang asal Negeri Ginseng Kim Seo Ryong memadukan koleksi pakaian pria (menswear) dengan sentuhan batik.

Koleksi kali ini adalah hasil kolaborasi dengan label batik Iwan Tirta Private Collection. Motif koleksi terbaru itu bertajuk “Resort Collection 2022/2023.

Adapun bomber jacket, flare pants, jas hingga long cat yang ditampilkan melalui daring pada Jumat (12/8/2022).

Perancang busana sengaja memilih motif ala Nusantara yang bernuansa cerah. Lantaran ini memberi kesan tak lekang waktu (timeless) dan sesuai bagi kalangan mapan di Korea Selatan (Korsel).

Baca juga  CHARLES & KEITH Gaet Grup K-Pop Jadi Brand Ambassador
Image: iwantirta_batik (Instagram)

Pemilihan warna terang atau motif ikonik dengan siluet busana yang arsitektural dan dekonstruktif juga memberi napas baru bagi penampilan busana pria.

Kim Seo Ryong awalnya menjadi profesi pelukis dan tertarik pada batik tulis. Ia pun sempat tertantang untuk mengelola batik.

Maka dari itu, beliau berusaha menjaga falsafah desain dengan menghadirkan potongan tailored struktural dan tetap terjaga fluiditasnya.

Baca juga  Desainer Termuda Anggota IFC Memperkenalkan Karya Terbarunya Di Panggung JFT 2020

Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto berharap kolaborasi yang difasilitasi KBRI Seoul dapat mempromosikan sektor ekonomi kreatif dan budaya di KorSel.

“Kolaborasi ini mencerminkan batik tidak hanya sebagai warisan budaya bangsa tetapi juga wearable arts dan produk kreatif menerima sambutan hangat oleh masyarakat Korea Selatan,” ujarnya dikutip dari Antara.

Kolaborasi perdana ini diharapkan dapat menciptakan peluang kerja bagi talenta muda Indonesia dan Korea Selatan.

Translate »