Arab Saudi Kutuk Israel Usai Bombardir di Gaza

Korban tewas bertambah 15 orang

22

Laporan yang diterima dari  Saudi Press Agency bahwa Arab Saudi pada hari Sabtu (6/8/2022), mengutuk dan mengecam serangan yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel di Jalur Gaza, Palestina.

Militer Israel memperingatkan serangan udara mematikan terhadap gerilyawan Palestina di Gaza bisa berlangsung seminggu. Hal ini dikarenakan tembakan lintas perbatasan bergema untuk hari kedua dalam eskalasi terburuk sejak perang tahun lalu.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi (kemlu) mengatakan bahwa Kerajaan Arab Saudi mendukung penuh rakyat Palestina. Selain itu, meminta masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawabnya untuk mengakhiri eskalasi yang terjadi di Gaza.

Image : Freepik

Sementara, otoritas kesehatan di Palestina, yang dikendalikan oleh kelompok Islam Hamas, mengatakan seorang gadis berusia lima tahun termasuk di antara 15 orang yang tewas sejak Jumat (5/6/2022). Kemudian, lebih dari 140 orang terluka.

Kemlu Arab Saudi juga meminta masyarakat internasional untuk memberikan perlindungan bagi warga sipil dan melakukan segala upaya untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung lama.