WhatsApp resmi uji coba untuk fitur menyembunyikan status Online

11

WhatsApp adalah aplikasi pesan yang sering digunakan untuk komunikasi. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik dalam fitur privasi, keamanan dan pengiriman pesan.

Kini akan hadir fitur sembunyikan status online di WhatsApp, Hal ini sedang diuji coba oleh WhatsApp Beta. Dilansir dari laman twitter @WABetaInfo, bahwa WhatsApp sedang mempersiapkan kemampuan fitur untuk menyembunyikan status online! WhatsApp akhirnya mendengarkan masukan pengguna dengan mengembangkan fitur yang memungkinkan kita memilih siapa yang dapat melihat saat kita online di WhatsApp!

Image : WABetaInfo (Twitter)

Fitur ini dinamakan “Siapa yang dapat melihat saya online”. Dibuatnya fitur tersebut berdasarkan permintaan dari para pengguna. Salah satu alasannya adalah ingin menggunakan WhatsApp tanpa diganggu orang lain atau dikutit seseorang. Oleh karena itu, WhatsApp berusaha untuk menyediakan fitur yang menjaga privasi pesan bagi seluruh penggunanya. Dengan mengembangkan fitur ini, pengguna dapat memilih siapa yang akan melihat status online.

Seperti yang terlihat pada gambar di dalam opsi pengaturan terakhir dilihat dari opsi baru: “Semua Orang” dan “Sama seperti Terlihat Terakhir”. Misalnya, jika Anda memilih “Kontak saya” untuk “Terakhir Terlihat” dan “Sama seperti Terlihat Terakhir” untuk “online”, itu berarti non-kontak tidak akan dapat melihat saat Anda online.

Rencananya fitur ini akan ada di IOS, Android, dan Desktop (PC). Namun, fitur ini masih dalam tahap pengembangan oleh pihak WhatsApp. Sehingga, masih belum diketahui kapan resmi dirilis.