Perusahaan Kimia Belgia Ciptakan Biosurfaktan Ramah Lingkungan

Perusahaan bahan kimia Belgia yang berpusat di Brussel bernama Solvay baru saja meluncurkan bahan kimia Mirasoft SL L60 dan Mirasoft SL A60, dua biosurfaktan berkinerja tinggi yang memungkinkan pengembangan produk sustainable beauty (produk kecantikan berkelanjutan).

Kandungan minyak lobak dan gula dengan dampak lingkungan dan karbon yang rendah yang diolah menjadi biosurfaktan glikolipid ini cocok untuk berbagai aplikasi dalam produk kecantikan dan perawatan pribadi, seperti sampo, kondisioner, gel mandi, pencuci muka, dan krim.

Baca juga  4 Rekomendasi Brow Mascara Brand Lokal, Bikin Eyebrow Tegak Seharian!

Kedua bio-surfaktan itu memberikan kinerja yang sama seperti bahan sintetis tanpa efek lingkungan yang berbahaya dan hemat biaya. Terbuat dari proses fermentasi, Mirasoft SL L60 dan Mirasoft SL A60 100% based-bio tersebut dapat terurai secara hayati.

Image : freepik

“Dengan potensi jejak karbon netral bersih dalam waktu dekat, biosurfaktan mewakili teknologi perubahan langkah dalam desain ramah lingkungan untuk produk perawatan kecantikan di generasi mendatang. Ini menjadi terobosan dibandingkan dengan surfaktan konvensional berbasis bahan bakar fosil”, kata Galder Cristobal, direktur riset & inovasi, Home & Personal Care di Solvay.

Baca juga  Mengenal Kaolin Clay Mask, Berguna Untuk Cegah Jerawat

Peluncuran rangkaian produk Mirasoft yang baru sejalan dengan platform pertumbuhan terbaru Solvay yaitu, “Renewable materials and Biotechnology”. Slogan produk kimia baru itu bertujuan untuk memenuhi permintaan terkait solusi sustainable (berkelanjutan).

Translate »