Masuk Dunia Fantasi Lewat Lokasi Syuting The Hobbit di Selandia Baru

Ada peternakan domba seluas 1.250 hektar.

13

Menikmati vibes Middle-earth sesungguhnya di salah satu lokasi syuting film fantasi film The Lord of the Rings dan The Hobbit, yaitu Hobbiton Movie Set di Selandia Baru.

Tempat wisata ini berlokasi di 501 Buckland Road Matamata. Anda akan disuguhkan peternakan domba seluas 1.250 hektar dengan pemandangan spektakuler ke Kaimai Ranges.

Image: newzealand.com

Selain itu, Anda akan digaet ke Bag End, tempat petualangan Frodo dan Bilbo dimulai.

Cerita lokasi syuting ini dimulai pada tahun 1998, di mana tim pencari lokasi Sir Peter Jackson sedang mencari perbukitan ikonik dan padang rumput hijau subur. Pencarian udara pun membawa mereka ke peternakan Alexander, peternakan domba seluas 1.250 hektar yang menakjubkan di jantung Waikato.

Mereka mencatat kesamaan mencolok daerah itu dengan The Shire™, seperti yang dijelaskan oleh JRR Tolkien, dan segera menyadari bahwa Hobbit™ telah menemukan rumah.

Pohon pinus yang menjulang di atas danau di dekatnya, berdekatan dengan bukit yang menjulang. Dimana, Bag End berada di atas bukit itu, menghadap ke Pohon Pesta. Daerah sekitarnya tidak tersentuh; tidak ada kabel listrik, tidak ada bangunan dan tidak ada jalan yang terlihat.

Hingga pada bulan Maret 1999 para kru memulai pencarian sembilan bulan untuk mewujudkan ide-ide untuk Hobbiton; bantuan diberikan oleh Angkatan Darat Selandia Baru, dan segera 39 Hobbit Holes™ sementara tersebar di sebidang tanah seluas 12 acre yang digunakan untuk lokasi syuting.

Pada tahun 2009, Sir Peter Jackson kembali ke film trilogi The Hobbit. 44 Lubang Hobbit yang direkonstruksi secara permanen, dengan detail fantastis yang sama seperti yang terlihat di film.

Pada tahun 2012 The Green Dragon™ Inn dibuka sebagai akhir dari perjalanan tersebut. Anda dapat melihatnya saat berkunjung ke Hobbiton Movie Set bersama minuman menyegarkan dari Hobbit™ Southfarthing™ Range.

Untuk daftar tiket usia anak-anak berusia 0-9 tahun, gratis. Remaja berusia 9 – 16 tahun adalah $44 (Rp 450 ribu). Orang dewasa 17+ tahun sekitar$89.00 – $199.00 (Rp 890 ribu – 2 jutaan). Informasi selengkapnya di https://www.newzealand.com/int/plan/business/hobbiton-movie-set-tours/