Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Upaya Pencarian Masih Terus Dilanjutkan

Pihak keluarga Ridwan Kamil telah menyatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah meninggal dunia dalam keadaan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Informasi itu disampaikan oleh Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (3/6/2022).

“Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam,” ujar Erwin.

Lebih lanjut, kabar tersebut berdasarkan pada berbagai alasan termasuk pencarian hingga sepekan yang belum membuahkan hasil.

Baca juga  Istri Gubernur Jawa Barat Positif Covid-19

Pihak keluarga pun juga telah berkonsultasi kepada para ulama maupun pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenai status Eril secara syariat.

Kendati demikian, pihak keluarga tetap berupaya untuk menemukan Eril dalam kondisi apa pun.

“Status ini tidak mengubah upaya keluarga untuk melakukan pencarian dengan situasi dan harapan kami, kami bisa bertemu dengan keponakan kami Emmeril Kahn Mumtadz dalam keadaan apa pun yang Allah ridhoi,” tutur Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil.

Baca juga  Cegah Stunting Dan Obesitas

Memasuki hari kedelapan, upaya pencarian Eril masih terus dilakukan secara intensif dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone. Selain itu, juga menerjunkan anjing pelacak berkemampuan khusus guna mencari keberadaan Eril.

Ridwan Kamil beserta keluarga diketahui telah kembali ke Indonesia pada Kamis (2/6/2022). Pihak keluarga Ridwan Kamil pun akan menggelar pengajian selama dua hari, yakni pada hari Sabtu dan Minggu.

Translate »