4 Keajaiban Olahraga Ini Bikin Anda Terlihat Cantik Alami!

Olahraga tidak hanya berdampak baik pada kesehatan tubuh dan suasana hati Anda, melainkan olahraga juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut, lho.

Lantas, apa saja keajaiban olahraga yang bisa menjadikan Anda terlihat makin cantik, ya?

 

  1. Berolahraga memperlambat proses penuaan

Otot yang menua memiliki mitochondria yang lebih sedikit. Sementara itu, olahraga dengan intensitas tinggi dapat meningkatkan jumlah mitochondria, sehingga bisa membantu membalikkan seluruh proses penuaan pada tingkat sel dasar.

Olahraga adalah aktivitas untuk menghilangkan stres hingga mengurangi produksi hormon terkait stres dalam tubuh Anda. Olahraga juga meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang membantu memperbaiki kulit, menunda timbulnya kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Baca juga  5 Manfaat Mengejutkan Mengkonsumsi Anggur Bagi Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan!

 

  1. Berolahraga bisa mengurangi jerawat

Dengan berolahraga dapat mengantisipasi hormon yang mengurangi produksi kolagen atau protein untuk membantu kulit Anda tetap kenyal dan elastis. Sebab adanya peningkatan sirkulasi darah, produksi minyak di kelenjar sebaceous pun menghasilkan lebih sedikit masalah terkait dengan jerawat. Hal itu juga menghasilkan hormon anti-inflamasi yang mampu mengurangi iritasi kulit.

 

  1. Berolahraga meningkatkan aliran darah

Olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh Anda yang berarti oksigen dan nutrisi dibawa ke setiap sel tubuh. Nantinya, sel-sel ini akan mengirimkan oksigen dan nutrisi ke kulit yang membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan mengendalikan penumpukan radikal bebas. Aliran darah yang meningkat bahkan bisa memberi nutrisi pada sel-sel kulit untuk menambah vitalitasnya.

Baca juga  Buat Otot Perut Anda Terbentuk Dengan Latihan Ini

 

  1. Berolahraga menyehatkan rambut

Berolahraga membuat jantung Anda memompa lebih banyak darah dari biasanya, sehingga bisa meningkatkan tingkat sirkulasi darah di tubuh Anda. Aliran darah ini, ketika mencapai kulit kepala Anda akan membantu menjaga rambut dan folikel tetap sehat. Berolahraga juga membantu mengedarkan darah ke seluruh kulit kepala Anda, sehingga bisa memperkuat akar rambut Anda.

Translate »