3 Sampo yang Aman Dipakai Bagi Ibu Hamil

74

Bukan cuman menjaga pola makanan yang sehat, ibu hamil juga perlu waspada terhadap zat-zat kimia yang sering dijumpai pada produk perawatan diri. Salah satunya adalah sampo.

Kandungan Sodium Lauryl Sulfate, Paraben, Alcohol dan Sodium Chloride yang terdapat pada sampo di pasaran sebaiknya dihindari. Lantaran jika bahan kimia telah terhirup, terserap kulit, termakan saat hamil dan mengalir ke aliran darah serta diserap oleh bayi melalui plasenta.

Hal ini akan mempengaruhi kesehatan janin, iritasi, ruam dan penyakit serius. Untuk itu Scarf Media memberikan 3 rekomedasi produk bagi ibu hamil, antara lain:

 

1. Mama’s Choice Treatment Shampoo

Mama’s Choice Treatment Shampoo merupakan hair care lokal pertama di Indonesia yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Bahkan sudah 100% bebas toksin bahan kimia berbahaya dan tersertifikasi halal. Sampo ini mengandung ekstrak kiwi untuk merangsang pertumbuhan rambut. Ada juga Candlenut atau biji kemiri untuk menguatkan akar rambut. Serta, Green pea yang dapat mengurangi kerontokan rambut saat hamil.

 

2. Sensatia Botanicals Balancing Shampoo

Sensatia Botanicals Balancing Shampoo adalah formulasi senyawa murni dari minyak tea tree, minyak peppermint dan ekstrak ginseng. Bahan-bahan alaminya membantu mengatasi ketombe dengan melembabkan kulit kepala tanpa membuat rambut menjadi berminyak. Produk Sensatia Botanicals memang dikenal dengan paraben free, cruelty free, halal dan aman dipakai oleh ibu hamil.

3. Sukin Oil Balancing Shampo 500ml

Perawatan rambut alami perusahaan Australia ini dimiliki dan dibuat berdedikasi untuk mengurangi dampak operasi bisnis mereka terhadap lingkungan alam yang semakin rapuh. Dengan aroma citrus & spearmint untuk sensasi segar.membersihkan, menjaga keseimbangan kadar minyak. Kandungan wheat protein akan menutrisi rambut. Kemudian, Jojoba menjaga keseimbangan kadar minyak tanpa membuatnya menjadi kering. Moringa membersihkan rambut dan Vitamin E melembabkan.

Itu dia beberapa produk yang aman dipakai oleh ibu hamil. Dianjurkan pula bagi ibu yang sedang dalam program ASI.