Yuk, Intip 4 Rahasia Pengobatan Bibir Gelap Jadi Cerah Alami!

Siap tampil percaya diri!

22

Sejumlah faktor penyebab bibir gelap di antaranya akibat dari faktor sinar matahari, dehidrasi, asupan kafein, hingga efek dari produk pasta gigi atau lipstik. 

Sebab itu, tidak sedikit dari para wanita yang kerap mengaplikasikan ulang lipstik sepanjang hari, agar tetap terlihat cantik dengan polesan bibir merah merona. Hal ini tentu akan menyebalkan dan terlalu menghabiskan waktu, bukan? 

Nah, tidak perlu khawatir lagi, berikut empat rahasia pengobatan bibir gelap hingga menjadi terlihat cerah alami. Perhatikan panduan ini dan praktikkan di rumah, ya! 

1. Lemon

Lemon sebagai bahan pencerah alami yang berguna untuk mengatasi bibir gelap. Lulur lemon dan gula dapat digunakan setiap hari. Mulanya Anda bisa memotong lemon, lalu oleskan pada bibir dan biarkan semalaman. Setelah itu, cuci dengan air hangat pada keesokan harinya. Hasil luluran lemon ini baru dapat terlihat dalam waktu sebulan. 

2. Kunyit

Kunyit dapat membantu Anda untuk menyembuhkan kulit, lantaran memiliki sifat antiseptik dan bisa mencerahkan bibir. Selain itu, kunyit juga dikenal sebagai penghambat melanin untuk mencerahkan bibir gelap.

Campur kunyit dengan susu hingga membentuk seperti pasta. Pijat ke bibir Anda, biarkan selama lima menit, bilas dengan air dan lanjutkan dengan pelembab bibir favorit Anda. 

3. Lidah buaya

Gel lidah buaya dipercaya dapat memperbaiki kulit gelap dan mengurangi produksi melanin. Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya favorit selama rutinitas perawatan kulit pada malam hari. Bibir pun akan tampak kenyal pada saat Anda sudah bangun tidur, lho!

4. Kacang almond 

Ambil beberapa kacang almond, krim susu segar, dan campur hingga menjadi pasta. Pijat pasta ke bibir Anda selama beberapa menit dan biarkan sampai kering. Setelah kering, basahi perlahan dengan air hangat dan bilas. Lakukan tips ini setiap hari untuk mendapatkan bibir yang lebih cerah dan kenyal secara alami. 

Semoga tips di atas bisa berhasil mencerahkan bibir gelap Anda, ya!