Usai Lebaran, 3 Jenis Olahraga Simpel Ini Ampuh Bakar Lemak, lho!

Yuk, segera praktikkan di rumah!

28

Tidak menutup kemungkinan, berat badan akan mengalami kenaikan seusai momen Lebaran tiba. Ya, hal itu lantaran, sajian makanan Idulfitri identik menggunakan bahan baku seperti santan, gula, dan daging yang selama ini dikenal mengandung tinggi kalori.

Selain menerapkan pola makan sehat, penting pula bagi Anda untuk mempraktikkan beberapa gerakan olahraga di rumah, agar bentuk badan Anda tetap terlihat langsing, meskipun telah mengonsumsi berbagai macam aneka sajian Lebaran kemarin.

Lantas, jenis olahraga apa saja yang ampuh membakar lemak, ya?

image: UNIQLO

Joging bisa disebut sebagai jenis olahraga paling santai dan sederhana yang bisa Anda lakukan di sekeliling komplek rumah. Pilihan olahraga satu ini sangat tepat dijalani bagi Anda yang berkeinginan untuk membakar kalori dan lemak di perut dalam waktu cepat, apabila dibandingkan dengan olahraga angkat beban, lho.

Sebelum melaksanakan joging, penting untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Bagi Anda yang belum terbiasa joging, Anda bisa menetapkan target joging selama 20-30 menit setiap 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Imbangi aktvitas olahraga ini dengan banyak mengonsumsi air putih, agar nantinya tidak mengalami dehidrasi.

image: pexels

Salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan di dalam dan luar ruangan adalah bersepeda. Olahraga ini sangat mengasyikkan apabila dilakukan bersama dengan teman maupun sanak keluarga, baik itu saat tengah berada di alam ataupun di pusat kebugaran gym dengan memakai sepeda statis.

Bersepeda selama 30 menit dapat membakar sekitar 300 kalori. Tidak hanya efektif membantu untuk menurunkan berat badan, melainkan juga dapat menjaga kesehatan jantung serta meningkatkan sensitivitas insulin.

Image : pexels

Tidak perlu repot-repot menggunakan peralatan olahraga, pasalnya hanya dengan berjalan kaki Anda juga bisa menurunkan berat badan. Latihan olahraga dengan intensitas rendah itu dilakukan selama 30 menit setiap 3 sampai 4 kali dalam seminggu untuk mengurangi lemak tubuh dan lingkar pinggang.