Trailer Film Dokumenter Putri Diana Dirilis, Ungkap Kisah Akhir Hidup yang Tragis

Tayang pada 30 Juni 2022

14

Trailer pertama film dokumenter Putri Diana berjudul “The Princess” telah resmi dirilis. Melansir Variety, cuplikan pertama film tersebut, memberikan penonton pandangan sekilas mengenai pusaran media yang mengelilingi kehidupan Putri Diana hingga peristiwa kematian yang berakhir tragis. 

Sutradara nominasi Academy Award, Ed Perkins memimpin jalannya film dokumenter tersebut, dengan produser pemenang Oscar, “Searching for Sugar Man”, Simon Chinn, serta bekerja sama pula dengan HBO dan Sky. 

Menurut logline, “The Princess” akan menceritakan tentang kisah Putri Diana secara ekslusif melalui rekaman arsip kontemporer dengan menghadirkan narasi yang lebih berani dan mendalam tentang lika-liku perjalanan kehidupan Putri Diana hingga akhir hayat.

Film ini juga menyoroti dampak mendalam yang dia miiki dan bagaimana sikap publik terhadap monarki yang masih dibentuk atas peristiwa ini.

Terlepas dari kematiannya 25 tahun lalu, kisah kehidupan Putri Diana yang dijuluki sebagai “Putri Rakyat” itu tetap memikat perhatian banyak orang untuk diangkat ke layar lebar. 

Pada tahun lalu, kisah hidup mendiang Putri Diana telah difilmkan dalam acara Netflix berjudul “The Crown”. Film tersebut diperankan oleh Emma Corrin (Elizabeth Debicki  yang mengambil alih peran di musim 5) dan dalam film “Spencer”, telah berhasil melambungkan nama Kristen Stewart masuk ke dalam nominasi Oscar untuk pertama kalinya.

“The Princess” mengulik tentang momen kisah cinta Putri Diana dan Pangeran Charles, hingga proses perceraiannya melalui laporan berita, video pribadi, dan cuplikan paparazzi. Editor Jinx Godfrey dan Danile Lapira merancang video dengan memakai suara pengganti tanpa nama dari pengemmar yang akan menambah daya tarik dari film dokumenter tersebut. 

Film dokumenter ini akan tayang perdana di Inggris pada 11 Juni di Sundance Film Festival London sebelum rilis nasional di bioskop mulai 30 Juni mendatang. 

Trailer film dokumenter Putri Diana bisa disaksikan melalui link berikut, https://www.youtube.com/watch?v=vxLzAWMHhdE&t=129s