Selebgram Dara Arafah Mantap Berhijab untuk Jemput Hidayah

Sudah sedari dulu ingin memakai hijab

13

Selebgram Dara Arafah mantap memutuskan untuk menutup aurat dan memakai hijab. Sejak bulan April lalu, selebgram tersebut kerap kedapatan menggunakan hijab dalam berbagai kesempatan. 

Awal mula, Dara Arafah masih mengenakan hijab dengan memperlihatkan sebagian rambut dan lehernya. Tidak jarang pula, selebgram yang akrab disapa Dara itu, memposting foto tanpa hijab. 

Namun, pada awal bulan Mei kemarin, Dara tampaknya semakin mantap berhijrah dengan menutup aurat. Melalui fitur tanya jawab di-stories Instagram miliknya, Dara mengungkapkan alasan untuk mengubah penampilan terbarunya tersebut.

Image : daraarafah (Instagram)

Perempuan kelahiran tahun 2000 itu menjelaskan, bahwa ia sudah sedari dulu mempunyai keyakinan untuk menutup aurat. Namun, Dara mengakui sering mengabaikan suara hati kecilnya. 

“Sebenarnya dari dulu hati kecil aku itu tahu kok yang benar dan yang salah, yang baik dan yang buruk, untuk aku sendiri. Tapi, aku kebanyakan denial,” tulis Dara Arafah. 

“Aku selalu dari dulu bilang, ‘Ah berpakaian kayak gimana saja yang penting nyaman.’ Padahal, hati kecil aku tahu yang benar itu yang menutup aurat,” sambungnya. 

Image : daraarafah (Instagram)

Di balik keputusan untuk berhijab tersebut, Dara Arafah menerangkan bahwa hatinya telah tergugah atas kebaikan orang-orang di sekitarnya. Di sisi lain, kebaikan tersebut sejalan pula dengan usaha Dara yang sedang berusaha menjemput hidayah dari Allah SWT. 

“Dan akhirnya, makin bertambah usia dan pengalaman makin dibuka mata dan hati dengan dipertemukan banyak orang-orang baik yang sebelumnya belum pernah aku temukan. Atas izin Allah aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang sudah dikasih sama Allah,” ungkap Dara.

Image : daraarafah (Instagram)

Doa serta harapan dari para penggemarnya terus mengalir deras di kolom komentar akun Instagram miliknya. Begitu pula, dengan Dara Arafah, ia berharap agar tetap selalu istikamah dalam menjalankan kewajiban layaknya sebagai seorang perempuan muslim.

Image : daraarafah (Instagram)

Selebgram berusia 22 tahun tersebut, kini tampil dengan outfit hijab yang chic, sehingga membuat penampilan terbarunya kian anggun.