Rizky Billar dan Lesti Kejora Dapat Undangan Berangkat Haji dari Pemerintah Arab Saudi

Bersama Gus Miftah dan Deddy Corbuzier

23

Rizky Billar dan Lesti Kejora baru saja mendapatkan undangan berangkat haji tahun ini dari Pemerintah Arab Saudi. Undangan itu disampaikan melalui pendakwah kondang Gus Miftah.

Bukan tanpa alasan, kesempatan berharga tersebut diberikan kepada Rizky Billar dan Lesti Kejora yang merupakan publik figur dengan jumlah followers terbanyak. 

Dalam tayangan video di YouTube, Gus Miftah menerangkan bahwa dirinya diundang oleh Pemerintah Arab Saudi melalui kedutaan besar yang berada di Jakarta untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Gus Miftah tidak sendiri, dia diberikan wewenang untuk mengajak sejumlah selebritas kenamaan.

“Alhamdulillah kita mendapat undangan untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini dengan membawa beberapa teman artis yang memiliki followers banyak,” imbuh Gus Miftah, dikutip dari kanal YouTube Raja TV. 

Undangan naik haji dari Pemerintah Arab Saudi diberikan kepada tiga laki-laki dan tiga perempuan. Selain Gus Miftah dan istri, kemudian Rizky Billar dan Lesti Kejora, rombongan berskala kecil ini juga turut serta mengajak Deddy Corbuzier yang sudah menyatakan bersedia ikut menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Sementara itu, Raffi Ahmad yang diajak Gus Miftah menyatakan belum bersedia sebab memiliki jadwal yang begitu padat. Begitu pula dengan penyanyi Via Vallen yang belum bisa menerima undangan tersebut, lantaran sudah mempunyai agenda lain. 

“Jadi yang sudah konfirmasi (ikut berangkat haji) baru Rizky Billar dan Lesti, kemudian Mas Deddy,” tutur Gus Miftah. 

Sesuai dengan rencana, para publik figur tersebut akan menunaikan ibadah haji pada 1 hingga 15 Juli 2022. Gus Miftah mengatakan perjalanan ibadah haji mereka bukan endorsment, melainkan murni undangan dari Pemerintah Arab Saudi. 

“Ini bukan endorse, karena mereka tidak punya kepentingan apa pun. Kita tamu undangan,” ungkapnya.

Nantinya, Gus Miftah beserta rombongan dimintai untuk membuat curriculum vitae (CV) guna mendapatkan beragam fasilitas haji seperti tiket pesawat dan hotel sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi.