Ketahui Manfaat dan Cara Memilih Toner yang Baik untuk Kesehatan Kulit!

Selama ini, toner dianggap sebagai produk skincare yang kerap diabaikan. Padahal, sejatinya toner memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Lantas, apa saja manfaat toner dan bagaimana cara memilih toner dengan tepat, ya?

Menjaga kesehatan kulit

Toner membantu untuk menyeimbangkan dan mengembalikan tingkat pH kulit Anda, sehingga membuat kulit lembut, sehat, dan kenyal.

Mengecilkan pori-pori

Toner dan masker berperan penting untuk menutrisi kulit atau menutup pori-pori. Pori-pori yang terbuka membuat kulit Anda sensitif dan lebih mudah menarik banyak kotoran, sehingga menyebabkan timbulnya jerawat. Namun, dengan menggunakan toner Anda dapat memastikan pori-pori telah tertutup dan membantu mempertahankan manfaat serum serta pelembab dengan lebih baik.

Baca juga  5 Tips Aplikasikan Blush On Agar Sempurna di Wajah

Membentuk lapisan pelindung tambahan

Polusi dan sebab faktor lingkungan lainnya bisa mendatangkan malapetaka pada kulit Anda, sehingga menyebabkan jerawat dan banyak bentuk kerusakan kulit. Sementara itu, toner mampu mengecangkan kulit hingga membentuk lapisan perlindungan tambahan.

Menghilangkan kotoran berlebih

Toner merupakan langkah terakhir untuk membersihkan kulit, sekaligus menambah nutrisi pada kulit Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengambil beberapa kapas dan kemudian meyeka kulit Anda dengan gerakan lembut.

Setelah mengetahui manfaat toner secara keseluruhan, berikut tips memilih toner yang tepat untuk kesehatan kulit wajah Anda.

Jika Anda menderita jerawat secara terus-menerus, pilihlah toner dengan asam glikolat atau asam alfa hidroksi.

Baca juga  Cara Membersihkan Perhiasan Kesayangan Anda

Kulit normal hingga kombinasi merespons dengan baik toner yang kaya akan vitamin C, glycerin, hyaluronic acid, dan coenzyme Q10.

Jika Anda berusia akhir 30-an atau awal 40-an, belilah toner yang memiliki sifat menghidrasi dan penuh antioksidan.

Untuk kulit berminyak, toner dengan ekstrak cendana, lavender, pohon teh, dan bahan-bahan sejenis lainnya mampu bekerja dengan baik.

Untuk kulit sensitif, lidah buaya dan mentimun adalah komponen yang paling menenangkan, sehingga Anda direkomendasikan untuk menggunakan toner tersebut.

Untuk kulit kering, Anda bisa memilih dengan bahan witch hazel, extra grapefruit, dan vitamin E yang biasa digunakan dalam toner.

Translate »