Kandungan dan Manfaat Minyak Wijen Ternyata Baik untuk Kesehatan Kulit!

Cari tahu informasinya!

51

Selama ini, minyak wijen kerap dimanfaatkan untuk menumis berbagai macam masakan seperti sup dan nasi goreng.

Di balik kelezatan minyak nabati yang berasal dari ekstraksi biji wijen itu, juga memiliki manfaat kecantikan luar biasa untuk membantu Anda mengatasi setiap permasalahan kulit dan mendapatkan kulit yang sempurna.

Lantas, bagaimana caranya? Ketahui bersama dalam artikel berikut ini.

Rahasia Kandungan Minyak Wijen

Minyak wijen diekstraksi dari biji wijen putih dan hitam. Minyak wijen mengandung senyawa organik, mineral seperti kalsium, fosfor, dan vitamin E, B, dan D. Minyak wijen dikemas pula dengan seng dan protein yang membantu untuk meningkatkan kesehatan rambut dan kulit.

Manfaat Minyak Wijen

Minyak wijen adalah obat untuk setiap masalah kulit dan cocok digunakan pada semua tipe jenis kulit. Sifat inflamasi dan antibakterinya ampuh melawan jerawat, infeksi, dan ruam sehingga membuatnya efektif dalam mengatasi kekeringan atau kemerahan pada kulit.

Minyak wijen juga membantu dalam meremajakan kulit, menghilangkan sel kulit mati, dan mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus.

Minyak dikenal sebagai pelembab alami yang dapat memberikan hidrasi ke dalam kulit. Minyak wijen juga melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan ampuh mengatasi kerusakan radikal. Vitamin E, B, dan D memastikan kulit agar tidak kendur dan tampak sehat.

Cara Penggunaan Minyak Wijen

Untuk mengoptimalkan penggunaan minyak wijen, maka Anda disarankan untuk mengikuti langkah-langkah pemanfaatannya berikut ini.

Sebagai pelembab: Cuci wajah Anda dengan air hangat dan keringkan. Oleskan beberapa tetes ke wajah Anda dan pijat dengan lembut, biarkan minyak wijen menyerap ke dalam kulit. Sertakan dalam rutinitas malam hari Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Sebagai pembersih: Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan minyak sebagai pembersih untuk menghilangkan setiap kotoran dan minyak berlebih dari kulit. Gosokkan minyak ke wajah selama 10 menit dan bersihkan dengan pembersih ringan.