Inna lillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Wafat

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif wafat di DI Yogyakarta (DIY) pada Jumat (26/5) pagi.

Buya Syafii meninggal dalam usia 86 tahun pada Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (DIY).

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif,” tutur Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir dalam keterangan resmi,  Jumat (27/5/2022).

Baca juga  Dampak Gerhana Matahari Cincin

Haedar menerangkan, informasi mengenai pemakaman almarhum akan diinformasikan kembali.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya,” sambungnya.

Sebelumnya, Buya Syafii sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Sabtu (14/5/2022) lalu, lantaran mengalami sesak nafas.

Baca juga  Fery Farhati Bicara Soal Women Empowerment di LEAP Virtual Summit 2020

Namun, pada Selasa (17/5/2022) kemarin, pihak rumah sakit mengungkapkan kondisi Buya Syafii sudah dalam kondisi stabil. Kendati demikian, dia masih memerlukan banyak istirahat.

Translate »