Bukan Bogor! Inilah 3 Tempat Wisata Libur Lebaran Paling Seru di Jakarta

Mumpung masih ada jatah liburan, kan?

25

Diperkirakan tujuh juta orang telah meninggalkan Jakarta untuk melaksanakan mudik Lebaran ke kampung halaman masing-masing. Meski begitu, kota metropolitan itu tidak pernah sepi dari aktivitas keseharian masyarakat, terlebih saat momen Lebaran seperti sekarang ini.

Pusat perbelanjaan dan sejumlah tempat wisata populer di Jakarta kerap dipadati oleh pengunjung, bahkan hingga mengakibatkan kemacetan panjang. Kendati demikian, Jakarta tetap menawarkan pesona menarik bagi para pelancong untuk menghabiskan jatah sisa libur lebaran tanpa perlu lagi harus  pergi keluar kota.  

Berikut tiga rekomendasi tempat wisata libur lebaran paling seru di Jakarta. 

Tebet Eco Park

Image : tebetecopark (Instagram)

Resmi dibuka untuk umum pada 23 April 2022 lalu, Tebet Eco Park menjadi alternatif spot wisata yang padat dikunjungi pada libur Lebaran kali ini. Taman tersebut mempresentasikan alam di tengah kota. Tebet Eco Park tidak hanya menyajikan pemandangan asri dari pepohonan rindang, melainkan juga terdapat jembatan penghubung yang ikonik bernama Ifinity Link Bridge, tempat bermain anak, serta fasilitas kebugaran (gym).  

Keliling Jakarta dengan Bus Wisata

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan dua layanan Bus Wisata untuk rute Jakarta Baru (BW2) dan rute Pencakar Langit (BW4). Layanan bus ini berlaku mulai dari tanggal 3 hingga 8 Mei 2022 yang akan mengantarkan pelancong untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Jakarta, tanpa dikenakan biaya alias gratis. Kedua rute bus tersebut mulai beroperasi pada pukul 10.00-21.00 WIB.

 

Setu Babakan

Ingin mengenal lebih dalam mengenai budaya Betawi? Anda bisa mengunjungi Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pasalnya, mulai Rabu (4/5/2022), destinasi wisata ini resmi kembali dibuka untuk umum. 

Di Setu Babakan, para wisatawan bisa mengunjungi berbagai tempat wisata menarik seperti Museum Betawi, Replika Dunia Adat Betawi, Taman Alpukat Cipedak, melihat tanaman langka asal Betawi, mendatangi kolam atau empang, serta menikmati sajian kuliner di rumah makan Betawi.