4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung yang Murah, Ada Little Seoul Bandung!

Selamat berlibur!

28

Selain Bogor, Anda juga bisa mendatangi salah satu kota metropolitan di Jawa Barat yaitu Bandung. Bandung menawarkan kesejukan pemandangan alam dan kenikmatan makanan yang lezat tiada tara. 

Dengan menggunakan moda transportasi kereta api, Anda bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata yang berada dekat stasiun Bandung. Beberapa tempat ini bahkan menjadi ikon Kota Kembang itu, lho! 

 

1. Jalan Braga

Destinasi pertama ini merupakan salah satu jalan legenda dan wajib Anda datangi saat tengah menginjakkan kaki di Bandung. Jalan Braga ini hanya berjarak sekitar satu kilometer dari stasiun tersebut. 

Suasana hiruk-pikuk Kota Bandung akan makin terasa saat Anda menjelajahi Jalan Braga. Selain dapat menikmati berbagai makanan khas Bandung yang dijajakan di sekitar Jalan Braga, Anda bisa pula berfoto dengan latar bangunan klasik era kolonial yang tergolong Instagramable.

 

2. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung berada di Alun-alun Bandung dekat ruas Jalan Asia-Afrika, tepat di pusat Kota Bandung. Masjid Raya itu dibangun pada 1810 dan telah mengalami beberapa kali perubahan bentuk arsitektur. Anda bisa berwisata ria di halaman masjid ini, yang tampak luas dan menarik dipandang dengan rerumputan hijau mirip lapangan sepak bola. 

 

3. Jalan Asia Afrika

Bandung pernah menjadi saksi bisu perhelatan akbar Konferensi Asia Afrika pada 1995, yang tidak terlepas dari penamaan Jalan Asia Afrika, jalan ruas protokol tertua di Kota Bandung. Kawasan bersejarah itu terdapat berbagai objek wisata yang patut Anda kunjungi seperti Monumen Solidaritas Asia Afrika, Gedung Merdeka, dan Museum Konferensi Asia Afrika.

 

4. Little Seoul Bandung

Khusus bagi pencinta budaya dan makanan ala negeri Gingseng, Anda bisa mengunjungi Little Seoul Bandung yang berada di area Chingu Café. Area luar ruangan kafe ini disulap menyerupai suasana Jalan Dongdaemun di Seoul, Korea Selatan. 

Pengunjung hanya cukup datang dan memesan makanan tanpa harus membayar tiket masuk. Menu yang bisa dipilih terdiri dari menu Chingu Café, Chagiya, Korean BBQ, dan jajanan di berbagai gerai.