4 Makanan yang ‘Haram’ Dimakan Jelang Hari Pernikahan, Apa Saja?

Agar tampil memesona saat hari istimewa!

22

Menjelang hari pernikahan tidak hanya dipusingkan dengan berbagai treatment dari kepala hingga ujung kaki. Tidak ketinggalan, sering kali, sebagian besar wanita menerapkan diet ‘dadakan’ jelang hari istimewa. Tentu saja, semua itu dilakukan agar tubuh terlihat langsing.

Selain itu, ada beberapa makanan ‘haram’ yang sebaiknya dihindari, apabila Anda ingin terlihat sempurna sepanjang rangkaian acara pernikahan Anda dengan tampilan wajah bersinar dan tanpa adanya jerawat. 

Sebelum terlambat, kurangi berbagai macam makanan ini untuk mendapatkan kulit yang sehat!

 

1. Makanan pedas

Image : pexels

Semua setuju, kalau makanan pedas begitu menggoda, sehingga sulit bagi siapa pun untuk menolaknya. Meski begitu, ternyata makanan pedas tidak baik untuk kesehatan kulit apalagi makeup Anda, lho! 

Sebab, berbagai macam makanan pedas bisa membuat Anda berkeringat  yang akan membuat maskara luntur dan terlihat berkeringat. Makanan pedas juga tidak baik bagi si penderita maag, dan terlalu banyak mengosumsi cabai bisa memicu diare.

 

2. Kafein

Image : pexels

Makanan kedua yang ‘haram’ untuk dimakan saat menjelang hari pernikahan adalah minuman berkafein seperti teh dan kopi. Kedua minuman tersebut disinyalir menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi dan racun menumpuk, sehingga berpotensi menimbulkan jerawat. Sebaiknya, Anda beralih dengan mengonsumsi teh hijau atau kopi tanpa kafein. 

 

3. Camilan goreng

Image : pexels

Ketahuilah bahwa junk food dan makanan berminyak merupakan musuh terbesar Anda. Hal itu sebab, makanan yang digoreng memiliki lemak jenuh yang dapat mengakibatkan Anda sulit mendapatkan kulit bercahaya persis seperti yang Anda inginkan. Alangkah lebih baik, mulai mengonsumsi makanan panggang sebagai gantinya. 

 

4. Makanan tinggi gula

Image : pexels

Es krim, cokelat, gulali, merupakan makanan yang paling Anda harus hindari jelang hari pernikahan. Sebab, jikalau tidak, akan membawa petaka bagi kulit Anda. Makanan-makanan tersebut diduga sebagai pemicu utama jerawat timbul di area wajah. Yogurt buah bisa menjadi pilihan alternatif untuk memuaskan hasrat Anda, bila ingin mengonsumsi makanan bercita rasa manis.