Ramadhan Jazz Festival 2022 Digelar Besok, Mahalini hingga Rizky Febian Hadir!

Dihadiri bintang tamu ternama lainnya!

40

Event tahunan Ramadhan Jazz Festival (RJF) kembali digelar Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) berkolaborasi dengan WartaJazz. Pada bulan Ramadan kali ini, mengangkat tema ‘Melody of Kindness’ yang berarti “tatkala melodi dilantunkan kebaikan senantiasa disyiarkan”. 

Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA), Muhammad Husein, menerangkan di balik pelaksanaan kegiatan tahunan Ramadan Jazz Festival yang diselenggarakan RICMA tidak hanya sebatas konser musik belaka, melainkan juga berupaya menghadirkan nilai-nilai positif, baik bagi penyelenggara maupun pengunjung RJF itu sendiri.  

“Kegiatan ini memiliki nilai dakwah untuk anak muda yang hadir di Masjid, bukan hanya sekadar beribadah tetapi juga melakukan aktivitas yang positif, khususnya bagi audiens yang hadir yakni melalui kegiatan donasi,” ujar Muhammad Husein, dalam keterangan resminya. 

Image : ramadhanjazz (Instagram)

Ramadhan Jazz Festival akan diselenggarakan pada Jumat dan Sabtu, 22-23 April 2022, yang berlangsung secara offline di Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Ramadhan Jazz Festival 2022 dimeriahkan oleh Dwiki Dharmawan n Friends feat Innayah dan Ustaz Erick Yusuf, MALIQ & D’Essentials, Rio Moreno Latin Combo, GANGGA, Mahalini, Teddy Adhitya, Rizky Febian, Saxx in The City, SIVIA, Ecoutez, serta Ziva Magnolya. 

Acara yang sudah terselenggara sejak 12 tahun lalu itu, mengajak pula para pengunjung untuk berdonasi dalam kegiatan Social Activity. Aktivitas menonton konser sambil beramal tersebut, bekerja sama dengan platform Kitabisa.com yang bertemakan “Sebarkan Berkah dengan Mengurangi Kelaparan”. Selain itu, pihak penyelenggara Ramadhan Jazz Festival 2022 turut menggandeng Food Bank of Indonesia dengan mewujudkan program Dapur Pangan, agar masyarakat bisa memperoleh makanan yang bergizi.

“Niscaya dengan kepeduliaan yang kita berikan terhadap sesama, maka kita akan mendapatkan balasan oleh Allah SWT dengan keberkahan-Nya. Jika kita berkaca pada firman-firman Allah, kita sebagai umat manusia harus dapat menerapkan kebaikan terhadap sesama,” imbau Wildan Anugerah, Project Officier 11 Ramadhan Jazz Festival.