Kisah Cinta Baskoro dan Anggun yang Dipisahkan Maut, Usai Menikah di Rumah Sakit

Netizen ikut berduka

526

Bagai sebuah alur cerita film romantis, kisah cinta pasangan Baskoro Wicaksono Martowidjojo dan Anggun Prima Persadasari membuat publik terenyuh. 

Bermula dari akun TikTok @baskoro_wicaksono yang membagikan kisah perjalanan cintanya bersama dengan wanita yang ia sayangi sehidup semati.

Dalam video tersebut memperlihatkan Baskoro tengah bersiap melangsungkan akad nikah di kamar rawat inap rumah sakit. Sementara itu, terbaring calon istrinya sedang sakit, bahkan terlihat tidak berdaya. Momen istimewa itu hanya dihadiri oleh keluarga dekat, wali, saksi, dan penghulu. 

Akhirnya, pasangan yang sudah resmi menjadi suami istri itu bersalaman, dan sang suami pun mengecup kening istrinya dengan lembut. Terlihat, wajah Anggun sedang menangis terharu atas terwujudnya pernikahan mereka.

Namun, tak ada satu pun orang yang tahu tentang peristiwa hidup yang akan terjadi, bahkan esok hari sekalipun. 

Baru berselang beberapa hari, Baskoro harus merelakan kepergian sang istri untuk selama-lamanya. 

Wanita berhijab itu diketahui tengah berjuang melawan penyakit lupus dan meninggal dunia usai mengalami pendarahan lambung.

 

Rasa cinta yang begitu besar, tak pelak membuat Baskoro putus asa. Ia tetap berjanji untuk setia hingga bertemu dengan sang istri tercinta di keabadian nanti. 

“Sampai jumpa di keabadian, akan aku ceritakan perjalananku setelah tanpa kamu di bumi,” tulis Baskoro. 

Rencananya Baskoro dan Anggun akan menggelar pernikahan pada Juli mendatang. Namun, lantaran kondisi kesehatan Anggun, Baskoro pun memutuskan untuk menikah lebih cepat dari jadwal semula.

Untuk mengenang kepergian sang istri, Baskoro pun mengunggah kisah perjalanan cintanya dengan Anggun melalui akun Instagram miliknya. 

Diiringi lagu Tulus berjudul “Hati-hati di Jalan”, kisah haru Baskoro dan Anggun membuat publik semakin terhanyut dalam suasana duka. 

“Selamat jalan, semoga kelak kita dipertemukan kembali di tempat ternyaman. Istriku @anggun_persadasari,” tulis Baskoro. 

Para netizen pun turut berduka cita atas kepergian Anggun. Ucapan bela sungkawa dan doa pun mengalir deras di kolom komentar postingan Instagram Baskoro tersebut.