Jelang Lebaran, 4 Ide Wallpaper Dinding Kekinian Ini Ubah Ruangan Jadi Artistik!

Yuk, intip rekomendasinya!

22

Pemilihan wallpaper sebagai suatu alternatif pelapis dinding yang biasa dilakukan untuk melengkapi, mendekorasi, serta dapat menciptakan atmosfer tertentu pada ruangan sesuai keinginan. 

Tidak dapat dimungkiri, variasi wallpaper dinding di pasaran terus bermunculan, mulai dari tema vintage, minimalis, elegan, industrial, hingga motif 3D yang unik, lho!

Terlebih, hari raya Idulfitri sudah ada di depan mata. Bagai sebuah tradisi, mengubah tampilan ruangan merupakan suatu kebiasaan yang harus dilakukan agar suasana lebaran terasa makin meriah.

Berikut empat ide wallpaper dinding kekinian ala CATA Interiors yang bisa mengubah ruangan Anda terlihat lebih menawan dipandang.

 

1. Marmer Effect

Image : Pinterest

Wallpaper jenis ini sebagai pilihan tepat bagi Anda yang berkeinginan mengubah tampilan ruangan menjadi tampak mewah, simpel, dan minimalis. Wallpaper marmer effect akan menampilkan kesan pada ruangan yang lebih bersih, luas, dan sejuk. 

 

2.3D Patterns 

Image : Pinterest

Wallpaper motif 3D akan menghadirkan tampilan ruangan menjadi unik dan tidak monoton, lantaran wallpaper motif tersebut memberikan tekstur pada ruangan dan membawakan nilai estetik tersendiri. 

Salah satunya seperti wallpaper motif batu bata berwarna putih yang memunculkan kesan rapi, bersih, dan luas. 

 

3. Geometric Design

Image : Pinterest

Anda berminat untuk menciptakan suasana ruangan modern dan kekinian? Motif wallpaper geometrik merupakan solusi yang tepat. Pasalnya, motif geometrik akan membantu Anda untuk mengatasi ruangan sempit dengan memilih motif garis geometrik yang besar dan lebar, sehingga menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. 

Anda pun bisa memilih pola geometrik yang cenderung kecil dan padat untuk menciptakan proporsi ruangan luas yang lebih merata. 

 

4. Mural Decorative 

Image : Pinterest

Suasana ruangan yang meriah dan seru bisa diciptakan dengan penggunaan wallpaper motif mural. Bahkan, motif mural tertentu seperti floral, mampu menghadirkan suasana ruangan yang sejuk dan segar. 

Kini, sudah saatnya mengganti wallpaper dinding rumah Anda, sehingga membuat keluarga atau tamu merasa betah berlama-lama di rumah.