Ingin Momen Lebaran Kali Ini Terasa Spesial? Yuk, Ikuti Program RE.UNIQLO!

Wah, kesempatan bagus, nih!

20

Sebagian besar orang identik merayakan momen Idulfitri dengan mengenakan baju baru.

Namun, baru-baru ini, ada sebuah terobosan baru dari UNIQLO yang mengajak seluruh pelanggan dengan mengumpulkan pakaian UNIQLO bekas layak pakai untuk disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu di kawasan Indonesia Timur.

Kali ini, UNIQLO berkolaborasi dengan Human Intiative sebuah organisasi sosial yang mengumpulkan dana masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat berpendapatan rendah, pengungsi, hingga korban bencana.

Program bernama RE.UNIQLO itu berlangsung selama 26 April hingga 31 Mei 2022 di seluruh toko UNIQLO di Indonesia dengan target pengumpulan sebanyak 5000 pakaian.

“UNIQLO Indonesia melalui program RE.UNIQLO ingin memberikan kesempatan bagi pelanggan setia kami untuk mendonasikan pakaian UNIQLO yang sudah tidak terpakai lagi yang kemudian akan disalurkan kepada yang lebih membutuhkan,” tutur Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), dalam keterangan resminya.

“Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang bernilai bagi masyarakat sesuai dengan konsep sustainability LifeWear yang kami usung untuk menyediakan pakaian yang akan dihargai pelanggan untuk waktu yang lama,” tambahnya.

Penyelenggaraan program ini merupakan gerakan keberlanjutan yang diinisiasi UNIQLO Indonesia dengan harapan bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih bersyukur, serta meningkatkan kepeduliaan terhadap sesama dengan mendonasikan pakaian UNIQLO miliknya kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Program RE.UNIQLO mengusung tiga pilar kegiatan di antaranya, yaitu:

  • Reuse: Menggunakan kembali pakaian bekas layak pakai UNIQLO untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.
  • Recycle: Mendaur ulang pakaian bekas layak pakai UNIQLO untuk menjadi produk baru, atau dengan cara lain, yang bertujuan untuk mewujudkan circular economy.
  • Reduced: Upaya untuk mengurangi jumlah limbah yang melimpah, emisi CO2, dan penggunaan sumber daya.

Yuk, rayakan momen Idulfitri kali ini dengan berpartisipasi dalam program donasi RE.UNIQLO di toko UNIQLO terdekat!

Setiap donasi minimal dua potong pakaian merek UNIQLO akan mendapatkan satu eco friendly bag secara gratis, lho!