Duet Rizky Febian dan Mahalini Meriahkan Panggung Ramadhan Jazz Festival 2022!

Ada Gangga dan artis lainnya!

51

Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bersama dengan WartaJazz resmi menggelar Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2022 bertemakan ‘Melody of Kindness’ yang berlangsung secara hybrid.

Image : Dok. Ramadhan Jazz Festival 2022

Meski hujan sempat turun pada hari pertama penyelenggaran RJF 2022, tidak serta merta menyurutkan antusiasme pengunjung. Berdasarkan pantauan penulis, sekitar pukul 20.30 WIB, para penonton yang didominasi oleh kaum millineal dan gen z itu sudah tumpah ruah, memadati area Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta, Jumat (23/4/2022).

Image : Dok. Ramadhan Jazz Festival 2022

Konser musik RJF 2022 itu dibuka oleh penampilan dari Rio Moreno Latin Combo dengan membawakan lagu ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’ yang pernah dipopulerkan oleh Bimbo dalam alunan latin jazz yang dirangkai dengan Moliendo Cafe atau Kopi Dangdut.

Image : Dok. Ramadhan Jazz Festival 2022

Setelah itu, musisi Gangga Kusuma menyanyikan salah satu lagu andalannya berjudul, ‘Blue Jeans’. Suasana konser semakin meriah, tatkala Mahalini meng-cover lagu Justin Bieber, ‘Baby’. Para penonton pun ikut larut dalam suasana sambil bernyanyi lagu Mahalini yang tengah viral yaitu ‘Melawan Restu’.

Image : Dok. Ramadhan Jazz Festival 2022

Tanpa sepengetahuan dari penonton, tiba-tiba, Rizky Febian hadir dan menyanyikan lagu bersama Mahalini yang berhasil mengguncang panggung Ramadhan Jazz Festival 2022. Pasangan kekasih itu membawakan lagu ‘Janji Kita’, kedua publik figur yang sedang dimabuk asmara tersebut sempat membuat heboh para penonton.

Tidak kalah semarak, Tegar Adhitya membawakan lagu ‘In Your Wonderland’ hingga menyedot perhatian penonton. Konser di hari pertama itu ditutup oleh penampilan Rizky Febian yang berduet bersama Mahalini dengan menyanyikan lagu ‘Terlukis Indah’.

Image : Dok. Ramadhan Jazz Festival 2022

Konser jazz pertama di bulan Ramadan itu, juga mengadakan kegiatan sosial yang sudah dicanangkan sejak 12 tahun silam. Dengan begitu, para penonton tidak hanya berkesempatan menyaksikan konser penyanyi favorit mereka, melainkan juga dapat berdonasi. Hal itu sesuai dengan misi RJF 2022 untuk menyebarkan narasi dan syiar dengan cara yang out of the box.

Image : Dok. Ramadhan Jazz Festival 2022

Tercatat pada hari pertama, para penonton mulai memasuki area festival setelah melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi dan pemakaian wrist-band untuk pembeli tiket donasi yang hasilnya sekitar Rp186 juta ditambah donasi via KitaBisa sebesar Rp8 juta.