5 Inspirasi Outfit Dress Buat Acara Bukber, Auto Jadi Pusat Perhatian!

Yuk, intip rekomendasinya!

158

Berbuka bersama atau bukber merupakan agenda wajib tahunan sebagai momentum tepat untuk berkumpul bersama dengan keluarga, saudara, hingga teman. Bukber menjadi ajang silaturahmi, terutama kepada seseorang yang jarang bertemu.

Sebab itulah, momen satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Berbagai persiapan pun dilakukan jelang agenda bukber tiba, agar acara bukber terasa kian spesial kali ini. Berikut lima rekomendasi dress yang bisa dijadikan inspirasi OOTD acara bukber nanti.

 

  1. Floral dress
Image : diantyy.a (Instagram)

Scarf Lovers ingin tampil lebih feminim pada acara bukber nanti? Floral dress menjadi pilihan tepat. Dress dengan motif bunga-bunga ini akan menonjolkan kesan tampilan anggun dan menawan. Motif floral merupakan dress andalan bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya simpel.

Padukan dress motif floral dengan hijab berwarna nude, supaya tidak terlihat terlalu ramai. Anda bisa pula mengenakan hijab putih untuk mempertegas dress sebagai item statement penampilan.

 

  1. Dress motif kotak-kotak
Image : albamoswear (Instagram)

Dress dengan motif plaid atau kotak-kotak merupakan rekomendasi bagi Anda yang ingin tampil menawan dan simpel. Dress motif kotak-kotak ini hampir pernah digunakan oleh sebagian besar wanita, lantaran mudah dipadukan dengan beragam warna dan jenis hijab.

 

  1. Dress ruffle layer
Image : ganiagrosir.id (Instagram)

Jenis dress satu ini direkomendasikan bagi Anda yang memiliki tubuh langsing atau cenderung kurus. Sebab, dress ruffle akan memberikan kesan tubuh yang lebih berisi. Lantaran dress ini sudah ramai, maka hindari menggunakan aksesoris terlalu berlebihan.

 

  1. Oversized collar dress
Image : hijabchic

Ciri khas dress ini menghadirkan potongan kerah yang lebar untuk menutupi pundak dengan berbentuk ruffle atau sentuhan embroidery. Sempurnakan penampilan bersama oversized collar dress dengan mary jane sebagai pelengkap.

 

  1. Dress dengan aksen lengan balon
Image : darlea.my (Instagram)

Scarf Lovers ingin tampil lebih ceria dan tidak membosankan? Tenang, Anda bisa mengenakan dress aksen lengan balon.

Namun, adakalanya untuk menyeimbangkan proporsi tubuh, bisa menggunakan belt berukuran kecil untuk mempertegas bentuk pinggang, dan menghadirkan ilusi yang lebih ramping.