3 Rekomendasi Mukena Bahan Adem untuk Salat Tarawih, Anti Gerah!

Ibadah pun lancar, Bun!

91

Selama bulan Ramadan, umat Muslim disunnahkan untuk melaksanakan ibadah salat tarawih. Nah, bagi para Scarf Lover, simak tiga rekomendasi mukena yang nyaman digunakan agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk. 

 

1. Bali Bordir

Mukena Bali bordir terbuat dari bahan rayon cenderung lebih jatuh dan adem. Model mukena ini tersedia dari berbagai jenis yaitu terdapat bordiran dan renda-renda. Selain model, pilihan warnanya pun bervariasi dan paling laris terdapat pada warna nude

Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp100.000 untuk mendapatkan mukena Bali bordir. Adapun langkah perawatan yang dilakukan setelah membeli mukena ini adalah dengan tidak menggantung mukena sehabis dikenakan. Namun, apabila mukena terpaksa dilipat, jangan terlalu padat, supaya tidak meninggalkan bekas lipatan. 

 

2. Bali Tasik 

Mukena Bali Tasik terbuat dari bahan katun yang masih menjadi pilihan favorit untuk dikenakan saat salat tarawih. Mukena berbahan katun ini tergolong ringan, bahkan anti gerah saat menggunakannya dalam jangka waktu lama. 

Desain mukena Bali Tasik tidak menggunakan motif atau polos, tetapi tetap ada sentuhan renda-renda di bagian wajah, juga pinggiran mukenanya. Warna favorit mukena Bali Tasik adalah warna pastel

Mukena Bali Tasik ditaksir mulai dari Rp80.000. Mukena ini juga lengkap menyediakan pouch (dompet) yang biasa digunakan sebagai sajadah. Alhasil, pada saat salat berjamaah, tidak perlu membawa sajadah lagi.

 

3. Mukena Andin

Tidak kalah populer dari mukena Bali Tasik, hadir pula mukena Andin yang terinspirasi dari Amanda Manopo pemeran Andin di Ikatan Cinta. Bahan mukena Andin, terbuat dari sutra velvet, sehingga cukup tebal dan adem saat digunakan. 

Mukena ini pun semakin menarik dipandang, karena terdapat renda dan bordiran yang menghiasi mukena agar terlihat lebih elegan dan mewah. Rekomendasi warna mukena Andin adalah gold, broken white, cream, dan nude. Mukena ini dibanderol seharga Rp175.000. 

Itulah, tiga rekomendasi mukena dengan bahan adem yang bisa Scarf Lover gunakan saat salat tarawih.