Inilah Rahasia Perawatan Kulit Glowing ala Orang Korea, Sederhana Banget! (Bagian 1)

Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang seputar rahasia perawatan kulit orang Korea yang memilki kulit sehat dan tampak sempurna?

Tanpa disangka, ternyata mereka hanya melakukan rutinitas sederhana dan tidak terbilang sulit untuk mendapatkan kulit bercahaya, lho! Lantas, apa saja sih, rahasianya?

 

  1. Mandi dengan uap

Orang Korea gemar memanjakan diri mereka sendiri dengan melakukan facial pada setiap pagi harinya di kamar mandi uap. Sebab, mandi dengan uap sembari memijat wajah dapat menjaga kesehatan kulit.

Uap akan membuka pori-pori dan membantu untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang mengendap di dalamnya. Selain itu, memijat kulit wajah juga mampu membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya.

Baca juga  Alasan Orang Korea Selalu Sehat dan Bugar

Adapun caranya dengan memijat wajah menggunakan ujung jari Anda dengan gerakan melingkar dan arah ke atas selama sekitar 5-7 menit, serta gunakan oil essence untuk memberikan manfaat ekstra.

 

  1. Latihan wajah

Apakah Anda mendambakan garis rahang berbentuk V ala wanita Korea? Ternyata, selain rajin membersihkan kulit wajah, orang Korea juga gemar melatih peregangan mulut untuk menjaga kulit mereka tetap kencang.

Rutinitas latihan wajah ini dengan cara mengerutkan bibir dan bergerak ke samping, serta tersenyum dengan dagu terangkat, maka akan membantu untuk mengangkat kulit yang kendur dan mengecangkan kulit wajah kembali. Ulangi latihan peregangan wajah ini pada setiap harinya, guna mendapatkan wajah awet muda ala wanita Korea.

Baca juga  Sleeping Eye Mask Bikin Tidur Lebih Nyenyak, Benarkah?

 

  1. Rajin konsumsi teh

Sama seperti orang Indonesia pada umumnya, orang Korea juga sangat menyukai teh, sebab begitu banyak manfaat tersimpan untuk menjaga kesehatan tubuh. Adapun jenis teh favorit mereka seperti teh ginseng, roasted barley tea, dan teh hijau.

Kandungan teh tersebut, kaya akan antioksidan, sehingga mampu untuk melawan jerawat dan menjadikan kulit wajah bercahaya. Tidak hanya itu, teh juga bisa menurunkan berat badan hingga melancarkan peredaran darah. Bahkan, teh diklaim sebagai faktor penyebab awet muda wajah wanita Korea, lho!

Translate »