Hari Terakhir Umrah, Artis Lulu Tobing Lantunkan Doa Sapu Jagat

Sebelumnya, ia selalu menolak diajak umroh, lho!

73

Nama Lulu Tobing mulai dikenal luas publik setelah membintangi sinetron fenomenal Tersanjung pada 1997 silam. Ia baru saja selesai menjalani ibadah umroh untuk pertama kalinya, setelah bertahun-tahun memutuskan menjadi seorang mualaf. 

Berada di Tanah Suci, Lulu Tobing tampil dalam balutan busana syar’i. Artis kelahiran 1977 itu tampak menikmati momen umrah pertama sepanjang hidupnya. 

Image : lutob (Instagram)

Jauh sebelum itu, ternyata Lulu kerap diajak pergi untuk melaksanakan ibadah umrah. Namun, baru kali ini, ia berkesempatan melihat Ka’bah secara langsung. 

“Dulu sering diajak…tp karena belum ada keinginan dari diri sendiri saya selalu menolak.. padahal jaman itu belum ada virus yang mengerikan kaya sekarang. Justru disaat keadaan ga senyaman dan seaman dulu malah ada keinginan untuk pergi. Bulan lalu salah satu sahabat, @lexyjahja, pemilik Junicha Travel, kasih kabar kalo sudah dibuka lagi. Langsung semangat minta dijelasin semuanya,” tulis Lulu Tobing, dikutip dari akun Instagram miliknya.

Lulu tampak sangat antusias dalam perjalanan umroh perdananya. Bahkan, ia mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail, Lulu amat terbantu atas bantuan dari sahabatnya, agar senantiasa lancar saat menjalankan ibadah umrah.

Image : lutob (Instagram)

Kepergian Lulu ke Tanah Suci pun menuai beragam respon pujian positif dari para selebritas. Artis Cindy Fatikasari menuliskan, “Selamat beribadah dan mendulang mutiara-mutiara di Tanah Suci”.

Pada hari terakhir umrah, Lulu Tobing mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya ketika berada di depan Ka’bah. 

Image : lutob (Instagram)

Ia juga memperlihatkan secarik kertas bertuliskan, ‘Robbana atina fiddunya hasanah, wafil akhirati hasanah wakina azabannar.’

Image : lutob (Instagram)

Arti dari doa tersebut adalah, ‘Wahai Tuhan kami, anugerahi kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan jauhkan kami dari api neraka.’ 

Doa di atas merupakan doa sapu jagat. Doa ini biasa dibaca selepas salat wajib untuk meminta kebaikan di dunia dan akhirat, serta memohon keselamatan diri dari siksa neraka.