5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Memakai Sunscreen, Tidak Bekerja Maksimal!

Sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib digunakan pada setiap hari, guna menjaga kesehatan kulit dari sengatan sinar matahari.

Untuk dapat memanfaatkan kandungannya, intip terlebih dahulu lima kesalahan yang sering dilakukan saat memakai sunscreen berikut ini.

 

  1. Mengoleskan sunscreen di tempat tertentu

Salah satu alasan sunscreen kurang bekerja secara optimal adalah sebab tidak mengoleskan sunscreen pada setiap bagian tubuh yang terkena sinar matahari. Hidung, telinga, leher, dan kelopak mata merupakan bagian tubuh yang sering dilewatkan.

 

  1. Tidak mengoleskan kembali sunscreen

Selain sebab sinar matahari, saat berpergian ke suatu tempat berisiko dapat terkena debu dan kotoran. Untuk itu, apabila Anda berada di bawah sinar matahari selama berjam-jam, maka sunscreen digunakan setiap 2 jam sekali untuk menjaga kulit tetap aman dari paparan sinar matahari. Terlebih, saat pergi ke pantai, sunscreen merupakan barang yang wajib dibawa dan harus sering dipakai.

Baca juga  Matrix Luncurkan Tren Warna Rambut Terbaru, Solusi Berani Tampil Beda!

 

  1. Sunscreen saja tidak cukup, Anda butuh pakaian yang bisa melindungi

Sunscreen memang akan melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari, namun Anda tetap perlu mengenakan pakaian pelindung matahari, serta membawa barang-barang seperti topi, syal, dan kacamata hitam. Tidak hanya akan melindungi kulit dari sinar matahari, melainkan juga menonjolkan penampilan Anda yang chic!

 

  1. Anda melewatkan penggunaan sunscreen saat mendung
Baca juga  Ketahui Kesalahan Umum Saat Memakai Sheet Mask

Melansir Everday Health, ketika matahari tidak terlihat, 80 persen sinar UV masih dapat mengenai kulit Anda. Sebab itu, apabila Anda tidak menggunakan sunscreen saat cuaca mendung, maka akan berakibat fatal. Sebaiknya, pakailah sunscreen setiap saat.

 

  1. Anda baru memakai sunscreen saat sedang ada di luar

Menurut para ahli kulit, mengoleskan sunscreen setidaknya membutuhkan waktu sekitar 20 menit sebelum Anda berpergian ke luar. Hal ini sebab, butuh waktu lama bagi kulit untuk menyerap kandungan sunscreen. Anda dapat membalurkan sunscreen secara merata, agar kulit tidak terlihat belang, sekaligus menjaga kesehatan kulit.

 

Translate »