4 Tips Memakai Hijab agar Tidak Mudah Melorot, Anti Ribet!

Selain masalah rambut mudah lepek, sejumlah wanita pun mengeluhkan pemakaian hijab yang mudah melorot. Persoalan tersebut kerap bikin sebal, merasa tidak nyaman, bahkan sampai mengurangi rasa percaya diri.

Bukan hanya karena cara memakai hijab yang tidak tepat, ternyata terdapat penyebab lainnya! Yuk, simak!

 

  1. Pilih hijab yang berbahan kaku

Para wanita pasti sudah hafal dengan jenis bahan hijab yang berbeda-beda. Namun, hindari mengenakan hijab dengan bahan licin seperti satin, sebab dapat membuat hijab menjadi mudah melorot.

Sebaiknya gunakan hijab dengan bahan kaku seperti katun, voal, kashmir, dan viscoce. Meski terkesan kaku, jenis hijab ini tetap dapat membuat Anda nyaman, kok!

Baca juga  5 Jenis Boots Kekinian, Cocok untuk Musim Hujan!

 

  1. Setrika hijab sebelum digunakan

Jangan merasa sebal duluan, apalagi saat Anda tidak pernah menyetrika hijab yang akan digunakan. Sebab, hijab yang sudah disetrika ternyata dapat membuat hijab menjadi lebih mudah ditata.

Ketika menyetrika hijab pun, tidak bisa sembarangan. Pertama, Anda cukup menyalakan setrika dengan suhu ringan dan sesuaikan dengan bahan hijab. Untuk bahan hijab tipis, lakukan dengan melipat hijab menjadi dua saat di setrika.

Usahakan, jangan sampai menekan area lipatan, sebab dapat meninggalkan bekas, alhasil jadi sulit hilang. Setelah menyetrika hijab, Anda bisa gantungkan hijab dulu sebelum digunakan.

 

  1. Pastikan ikat rambut dengan tepat!
Baca juga  Rekomendasi Reusable Bag untuk Terapkan Sustainability

Mengikat rambut secara asal-asalan sebelum mengenakan hijab ternyata menyebabkan hijab menjadi mudah melorot, lho! Sebab, rambut yang dikuncir longgar berpengaruh pada hijab Anda.

Untuk itu, kamu bisa menggulung rambut seperti biasa dan pastikan telah rapi, ya. Jika masih kesulitan, gunakan hair band atau karet gulungan rambut yang membuat rambut tampak rapi dengan mudah.

 

  1. Pakai jarum di berbagai tempat

Jika Anda menggunakan bahan hijab yang licin, maka bisa menyematkan jarum di kedua sisi dekat telinga. Setelah itu, gunakan peniti di bagian bawah dagu. Dengan begitu, masalah hijab melorot pun dapat diatasi.

Translate »