4 Rahasia Bahan Alami Skincare Korea, Ada yang Pakai Lendir Siput!

Skincare asal Korea amat digandrungi oleh sejumlah perempuan di Indonesia. Produk skincare tersebut dikenal dapat menjadikan kulit terlihat glowing dan sehat.

Lantas, bahan alami apa saja ya, dalam produk skincare Korea?

 

  1. Gingseng
pexels

Gingseng tumbuh subur di kawasan penggunungan Korea, bahkan negara tersebut sampai  diberi julukan ‘Negeri Gingseng’.

Tanaman herbal ini mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang dapat meremajakan kulit. Sebab itulah, gingseng kerap dijadikan sebagai bahan alami dalam produk skincare.

Tidak hanya itu, di dalam produk berbahan alami gingseng terdapat kandungan anti-aging untuk memudarkan kerutan serta garis halus di wajah.

 

  1. Teh hijau
Image : pexels

Belakangan ini, green tea atau teh hijau sering kali digunakan sebagai bahan utama ataupun pelengkap makanan dan minuman. Bukan hanya karena nikmat, melainkan teh hijau memiliki segudang manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh seperti mengurangi stres dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga  Kiat Mendapatkan Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extension

Teh hijau dimanfaatkan pula sebagai bahan alami skincare green tea. Pasalnya, teh hijau terdapat kandungan anti bakteri yang dapat mengatasi jerawat dan mengandung polifenol guna melindungi kulit dari radikal bebas.

 

  1. Lidah buaya
sumber: klikdokter.com

Sebagian besar wanita pasti pernah menggunakan lidah buaya untuk menebalkan rambut. Tidak hanya itu, aloe vera bermanfaat pula untuk merawat kulit wajah, lho. Bahan skincare Korea yang menggunakan lidah buaya mengandung asam amino untuk melembapkan kulit.

Baca juga  4 Keajaiban Olahraga Ini Bikin Anda Terlihat Cantik Alami!

Aloe vera berperan pula untuk menghaluskan tekstur kulit dan meredakan kulit kemerahan akibat iritasi. Beberapa brand kosmetik terkemuka asal Korea seperti Nature Republic, Innisfree, dan The Saem.

 

  1. Lendir siput
Image : pexels

Selain berasal dari tumbuhan, produk skincare asal Korea itu, dapat memanfaatkan bahan alami dari hewan yaitu lendir siput atau disebut snail mucin. Lendir siput berguna untuk menciptakan kelembapan dan mengandung senyawa proteoglycans untuk memperbaiki struktur kolagen pada permukaan kulit. Produk Some by Mi, Cosrx, dan Benton merupakan brand asal Korea yang memanfaatkan bahan dari lendir siput.

Translate »