3+ Tips Shading dan Make Up Sesuai Bentuk Wajah, Terlihat Cantik Natural (Bagian 2 – Habis)

Dalam artikel sebelumnya, sudah dijelaskan secara lengkap mengenai tips shading bagi para wanita yang memiliki bentuk wajah persegi panjang, bulat, dan persegi. Selain itu, ternyata masih terdapat tips shading bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk oval, diamond, hati, dan, wajah dengan tulang pipi dominan.

Intip penjelasan lengkapnya berikut ini, yuk!

 

  1. Wajah berbentuk oval

    Image : https://www.instagram.com/p/CO7n5YSJHVO/

Jika Anda mempunyai wajah bentuk oval, maka dapat menggunakan blush on untuk meniruskan wajah. Aplikasikan blush on dengan tipis agar mendapatkan kesan natural. Selain itu, wajah bentuk oval diklaim sebagai wajah yang bentuknya paling ideal, sehingga tidak membutuhkan shading.

 

  1. Wajah berbentuk diamond
Image : https://www.instagram.com/laudyacynthiabella/

Patut diperhatikan bagi Anda berwajah diamond,  pulaskan foundation agak tebal pada dua sisi pipi Anda, agar pipi terlihat lebih ramping. Sementara itu, pada bagian dagu dan kening, bubuhkan foundation dengan warna lebih terang untuk memberi ilusi wajah. Taburkan pula blush on dengan shading warna yang semakin gelap di bagian luar pipi Anda.

 

  1. Wajah berbentuk hati
Image : https://www.instagram.com/siviazizah/

Terkhusus untuk Anda yang memiliki wajah dengan bentuk hati, bagian kening lebih lebar, dan semakin turun wajah akan meruncing. Memulaskan foundation dengan warna terang pada pipi hingga dagu, dan warna yang lebih gelap di bagian kening Anda.

 

  1. Wajah dengan tulang pipi dominan
Image : https://www.instagram.com/fatin30/

Tidak perlu khawatir, bagi Anda dengan wajah tulang pipi dominan menonjol yang akan menyebabkan pipi terlihat chubby. Sebab Anda tidak perlu menggunakan shading lagi, karena akan memberikan kesan pipi menjadi lebih sempit.

Cukup pulaskan blush on dari arah telinga hingga setengah tulang pipi, supaya membuat kesan tonjolan tulang pipi berkurang, gunakan blush on warna pink pucat.

 

Setiap wanita senang merias diri guna mempercantik penampilan. Penggunaan makeup kepada  para wanita diharapkan tetap sederhana dan tidak berlebihan. Seyogianya, lengkapi kecantikan wajah dengan pancaran iman yang berasal dari hati.

Baca juga  Trend Skincare 2022
Translate »