Pembelian Kentang Goreng McDonald’s Dibatasi, Apa Alasannya?

Imbas adanya keterbatasan pasokan kentang, akhirnya ‘memaksa’ McDonald’s Indonesia menerapkan ketentuan pembatasan pembelian french fries large di seluruh gerai McDonald’s sampai waktu yang belum ditentukan.

Kabar mengejutkan itu disampaikan melalui akun Twitter resminya, McDonald’s Indonesia pada Senin (31/01).

“Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan French Fries saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia. Namun jangan khawatir McD’ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan Medium French Fries.” tulis akun McDonalds_ID.

Tentu saja, sejumlah netizen merasa kecewa atas pengumuman tersebut. Pengguna Twitter @emevolas****mengungkapkan, “Tolong dijelasin dong kenapanya, jangan cuma gak tersedia aja.”.

Lain hal dengan netizen @septian**** mengatakan, “Medium ada tp large nggak ada. Besok2 jualan tela-tela aja.”

Baca juga  Tidak Ada Lagi Sedotan di Starbucks dan McDonalds

Pengguna @HariIni***** menuliskan, “Pake kentang dr dieng aja.. banyak yg gede2 juga.. cocoklah jd french fries.”

Menanggapi adanya banyak keluhan dari pelanggan yang masuk, pihak McDonald’s Indonesia kembali menjelaskan,

“Semoga secepatnya dapat kami berikan kabar baik, apabila Large French Fries sudah tersedia lagi. Sabar ya, McD’ers…” tulis akun McDonalds_ID.

image : pexels

Penulis pun mencoba memesan french fries McDonald’s melalui layanan pesan antar makanan online, dan benar saja, menu tersebut sudah tidak tersedia lagi. Namun, jangan khawatir, menu french fries ukuran small dan medium masih bisa dipesan baik itu secara langsung maupun online.

Sebelum McDonald’s Indonesia, pihak McDonald’s Jepang dan Malaysia pun juga mengalami krisis pasokan kentang.

Baca juga  Ini Dia Deretan Makanan Khas Betawi yang Enak Tapi Langka!

Usut punya usut, keterbatasan pasokan kentang yang dialami oleh McDonald’s Indonesia, sebab adanya keterlambatan pengiriman yang berkaitan dengan pandemi COVID-19.

Lalu, muncul sebuah pertanyaan, mengapa McDonald’s Indonesia tidak memakai kentang yang saat ini beredar luas di pasaran?

Sebagaimana dikutip dari laman resmi McDonald’s, bahwa pihaknya hanya menggunakan kentang jenis British potatoes, Pentland Dell, Shepody, Innovator, Russet Burbank, and Ivory Russet potatoes yang jenis ukuran kentangnya jauh lebih besar ketimbang jenis kentang lainnya.

Sumber: akun twitter dan website McDonald’s

Translate »