Vitamin Dan Suplemen Penambah Energi

Makan makanan yang seimbang, berolahraga secara teratur dan cukup tidur adalah cara terbaik untuk mempertahankan tingkat energi alami Anda. Namun hal tersebut tidak selalu menynyeimbangkan Anda jika tidak mengonsumsi vitamin.

Vitamin berguna untuk menambah  imun dan energi pada tubuh Anda. Melansir dari healthline, berikut ini adalah vitamin yang mampu meningkatkan energi.

 

Rhodiola Rosea
Rhodiola rosea adalah ramuan yang tumbuh di daerah pegunungan tertentu. Ini banyak digunakan sebagai adaptogen, zat alami yang meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mengatasi stres. Rhodiola dapat meningkatkan kinerja fisik dan mengurangi kelelahan mental.  Rhodiola telah disarankan untuk membantu mengatasi depresi juga, yang biasanya dikaitkan dengan kelelahan.

Baca juga  Waspada! Penggunaan Pengering Tangan Memiliki Dampak Tidak Baik Bagi Kesehatan

 

Vitamin B12

Image : freepik

Vitamin B12  dapat mengubah makanan yang Anda makan menjadi energi yang dapat digunakan sel-sel Anda. Vitamin ini juga berfungsi untuk menjaga saraf dan sel darah tubuh tetap sehat dan membantu mencegah anemia yang dapat membuat Anda  lelah.

Vitamin B12 ditemukan secara alami dalam berbagai protein hewani, seperti daging, ikan, dan produk susu. Banyak makanan juga diperkaya dengan B12, memungkinkan kebanyakan orang memenuhi kebutuhan vitamin B12 dengan mengonsumsi makanan seimbang yang mengandung makanan kaya B12.

 

Zat besi
Tubuh membutuhkan zat besi untuk membuat hemoglobin, protein dalam sel darah merah yang mengangkut oksigen dari paru-paru ke organ dan jaringan di seluruh tubuh. Tanpa kadar zat besi yang cukup, sel darah merah Anda tidak dapat efektif membawa oksigen ke jaringan tubuh. Ini menyebabkan anemia defisiensi besi, yang mungkin membuat Anda merasa lelah dan lemah.

Baca juga  Takut Punya Stretch Mark ? Ini Bahan - Bahan Alami Yang Dapat Menguranginya

 

Melatonin
Melatonin adalah hormon alami yang berperan dalam tidur. Ini diproduksi dan dirilis tergantung pada waktu hari — terbit di malam hari dan turun di pagi hari. Melatonin berfungsi untuk  mengurangi insomnia yang dapat membuat Anda lelah dan energi terkuras.  Suplemen melatonin telah terbukti dapat meningkatkan konsentrasi dan energi sekaligus mengurangi kelelahan.

(HV)

Translate »