Sandiaga Uno Lepas Kegiatan Touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi melepas kegiatan touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride pada Senin (24/2/2022) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Kegiatan ini akan mengeksplorasi beragam destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif di Jawa Barat selama tiga hari mulai 25 hingga 27 Januari 2022.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan destinasi wisata lokal dan melestarikan warisan budaya Jawa Barat ini diharapkan dapat menggaungkan berwisata #DiIndonesiaAja. Sehingga  dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan membangkitkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.
image: kemenparekraf.go.id
Srikandi Wonderful Ride terdiri dari beberapa komunitas ini akan touring sejauh 500 kilometer dan singgah di berbagai destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif untuk membangkitkan ekonomi.  Kegiatan touring ini sesuai dengan tren pariwisata era baru yang personalize, customize, localize and smaller in size.
“Ini adalah bagian dari daripada upaya dalam kebangkitan ekonomi. Saya mengapresiasi karena banyak destinasi dan sentra ekonomi kreatif yang akan dikunjungi,” kata Sandiaga.
Sandiaga berharap kunjungan dari komunitas Srikandi Wonderful Ride ini dapat mengangkat isu-isu keberlanjutan lingkungan. Ia juga menitipkan pesan agar peserta touring juga dapat menggaungkan perhelatan MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada Maret 2022.
“Saya titipkan pesan untuk gaungkan MotoGP yang akan berlangsung 48 hari lagi agar Indonesia semakin dikenal. Serta saya juga titipkan pesan selama berkegiatan untuk tetap taat pada rambu-rambu, jangan arogan, dan kedepankan safety riding,” jelasnya.
Musisi Eddi Brokoli akan bertindak sebagai road captain pada kegiatan ini. Ia menjelaskan kegiatan touring akan dimulai di Bandung, tepatnya dari Gedung Sate, dan akan berlanjut ke Rancabuaya, Tasikmalaya, dan berakhir di Kuningan. Beberapa destinasi yang akan dikunjungi diantaranya Rancabali, Curug Ceret Naringgul, Sunset di Negla Beach, Perkebunan Miramare, Sentra Ekonomi Kreatif Payung Geulis, Desa Wisata Cibuntu Kuningan, dan Waduk Darma.
(HV)
Baca juga  Mengenal Sederet Sosok Perempuan Inspiratif bersama Sandiaga Uno
Translate »