Manfaat Nanas Untuk Kecantikan

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tentunya buah juga memiliki manfaat untuk kecantikan, salah satunya buah nanas. Menurut Nutrition Data, Amerika Serikat, nanas mengandung protein, serat, vitamin C, mangan, vitamin B6, thiamin, folat, kalium, magnesium, niacin, asam pantotenat, riboflavin, zat besi, antioksidan, dan lainnya.  Memiliki  kandungan antioksidan dan vitamin C membuat nanas bagus untuk perawatan kulit.

image: pixabay

Berikut ini beberapa manfaat nanas untuk kecantikan kulit.

 

Membuat wajah lebih muda
Kulit yang sehat dan awet muda adalah keinginan semua orang, untuk itu Anda perlu menggunakan perawatan yang tepat. Buah nanas mengandung enzim bromelain yang dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati. Ini menjadikannya bahan yang ideal untuk masker wajah.

Baca juga  Tahukah Anda, Ini Kesalahan Dalam Mencuci Wajah

 

Memudarkan bekas luka & bekas jerawat
Bekas luka dan bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Buah nanas dapat membantu mengurangi bekas luka dan jerawat karena memiliki kandungan enzim bromelain dan asam askorbat yang mampu mengurangi noda menggelap dan meratakan warna kulit.

 

Melembutkan & menghaluskan kaki pecah-pecah
Untuk Anda yang mengalami kaki yang pecah-pecah, Anda bisa menggunakan buah nanas untuk membantu melembutkan dan menghaluskan kaki yang pecah-pecah. Anda bisa membuat scrub untuk kaki dengan menggabungkan 1/2 cangkir gula merah dengan 1/4 cangkir jus nanas. Biarkan kaki Anda terendam, lalu gunakan scrub untuk fokus pada bintik-bintik kasar atau kering.

Baca juga  Mengintip Manfaat Tentang Puasa Makeup

 

Mengurangi kerutan
Kandungan antioksidan pada buah nanas dapat memberikan efek pengencangan pada kulit. Serta kandungan vitamin C dalam buah ini akan membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan, sehingga membuat kulit lebih mulus dan awet muda.

 

Translate »