Kegunaan Foam Rolling

Foam rollling adalah teknik Self-Myofascial Release (SMR). Alat ini dapat membantu Anda meredakan ketegangan otot, nyeri dan peradangan sendi, serta meningkatkan jangkauan gerak sendi Anda. Foam rolling dapat menjadi alat yang efektif untuk mendukung pemanasan atau pendinginan Anda.

Alat ini memiliki berbagai manfaat saat Anda menggunakannya. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan manfaat-manfaat tersebut.

 

Mengurangi selulit pada tubuh Anda

image: pexels

Foam rolling diklaim dapat membantu melonggarkan dan menghancurkan fasia Anda. Fasia adalah jaringan ikat tubuh dan memiliki dampak munculnya selulit.

Alat ini dianggap dapat menghaluskan kulit Anda untuk sementara. Walaupun menghilangkan selulit secara sementara, tetapi alat ini dapat membantu Anda mengembalikan kepercayaan diri Anda.

Baca juga  tiket.com OTA Pertama Terhubung pada Aplikasi PeduliLindungi

 

Meredakan Sakit Punggung

Self-Myofascial Release (SMR) efektif untuk mengurangi rasa sakit pada punggung. Oleh karena itu, foam rolling dinilai dapat meredakan sakit punggung Anda.

Untuk menggunakannya, Anda dapat meletakkan Foam Rolling dengan posisi vertikal dan perlahan-lahan lakukan gerakan dari satu sisi ke sisi lain dengan posisi Foam Rolling masih sejajar dengan tulang belakang Anda.

 

Mengontrol Gejala Fibromyalgia

Self-Myofascial Release (SMR) dipercaya dapat mengobati gejala fibromyalgia. Para penderita fibromyalgia mengklaim bahwa penggunaan foam rolling membuat fibromyalgia yang dialami menjadi lebih baik. Intensitas nyeri, kelelahan, ketegangan otot, dan depresi yang dirasakan menjadi lebih sedikit dibandingkan sebelum menggunakan foam rolling.

 

Baca juga  4 Kreasi Makanan Berbahan Dasar Susu yang Mudah dan Nikmat

Membuat tubuh menjadi rileks

Banyaknya aktivitas berat yang dilakukan membuat tubuh menjadi lelah dan merasa tegang. Foam rolling dapat membantu Anda untuk mengurangi ketegangan pada otot tubuh Anda yang secara otomatis akan membuat tubuh Anda menjadi lebih fresh dan rileks.

Apabila Anda merupakan orang yang sibuk beraktivitas, maka sebaiknya Anda menambahkan latihan menggunakan foam rolling ke dalam jadwal rutinitas mingguan Anda.

(HV)

Translate »