Hindari Pakaian Warna Ini Saat Interview Kerja

Saat melakukan interview kerja, pilihlah pakaian sebagus mungkin untuk membuat kesan pertama yang baik kepada pewawancara. Warna-warna netral bisa menjadi pilihan Anda, selain itu Anda bisa menghindari warna-warna ini saat sedang melakukan interview kerja.

image: pinterest

Oranye

Memakai warna pakaian yang terang seperti oranye menjadi sebuah kesalahan saat Anda sedang interview kerja. Warna oranye  dianggap sebagai warna yang paling tidak pantas untuk wawancara, karena dapat terlihat terlalu percaya diri dan tidak profesional.

 

Hijau

Memakai warna cerah seperti warna hijau memang akan memberikan kesan bahwa Anda orang yang ceria, namun hal ini juga dapat memberi kesan ketidakdewasaan. Jika Anda ingin menggunakan pakaian berwarna hijau, cobalah gunakan  warna hijau yang lebih gelap. Warna tersebut dapat memberikan Anda kesan yang lebih dewasa.

Baca juga  Tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah

 

Merah

Warna merah disebut-sebut sebagai warna yang berani. Memakai pakaian berwarna merah juga akan membuat Anda terlihat lebih enerjik dan percaya diri. Namun, apabila  Anda ingin menggunakan warna merah, cobalah untuk menggunakan aksesoris berwarna merah, seperti anting  atau tas berwarna merah.

 

Cokelat

Baca juga  Trik Fashion Dengan Menggunakan Dress Saat Musim Dingin

Meski cokelat merupakan warna netral, namun cokelat juga tidak memberikan kesan terbaik selama wawancara kerja. Memakai warna cokelat bisa memberi kesan bahwa Anda kuno dan lemah.

 

Berikut adalah beberapa tips tambahan yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan warna apa yang akan dikenakan untuk wawancara:

  • Lebih baik menggunakan warna solid daripada pola.
  • Gunakan pakaian dengan warna utama yang netral, seperti navy, hitam, abu-abu, atau coklat. Warna cerah lainnya hanya boleh digunakan sebagai aksen.
  • Kenakan sesuatu yang memberi Anda kepercayaan diri.

 

(HV)

Translate »